SUARABMI.COM - Ada sebuah selebaran yang diterima beberapa TKI di Taiwan mengenai biaya tambahan selain biaya bulanan yang ditetapkan pemerintah kepada TKI sebesar 1500 sampai 1800 per bulannya.

Biaya yang tertera dalam selebaran itu meliputi:

  1. Mengantar berobat membayar biaya transportasi
  2. Membantu melaporkan pajak membayar 500NT
  3. Membantu memperpanjang paspor 500NTx3,ditambah biaya transport.
  4. membantu mengurus dokumen yg hilang 1000 sekali jalan. 
  5. Mengurus pekerja yang pulang 500/sekali,biaya antar jemput bandara sesuai tarif Uber,harga tiket harus sesuai kwitansi.
  6. Jika tinggal di ejen membayar 300NT/Hari..kalau memakai WiFi ditambah 50NT perhari.

Besarnya biaya transportasi disesuaikan jarak yang ditempuh dan perhitungannya sesuai tarif yang ditetapkan Uber. Dengan ketentuan sebagai berikut, tarif awal 40NT kemudian tiap satu menit tarif 2.5NT.
[ads-post]
Untuk jarak tempuh dibawah 15km, tarip 12.5Nt/km, dan diatas 15km, tarifnya 25NT/km.
Biaya untuk per-orang.

Keterangan 1:
Biaya diatas harus diberitahukan sebelumnya kepada pekerja.Pada waktu ttd PK dilampirkan peraturan diatas.Dan harus diminta langsung ke pekerja.

PESAN:
Jika Teman-teman Melihat brosur seperti dibawah INI, apalagi tidak ada Terjemahan bahasa Indonesia, sebelum ttd tanyakan dulu kebenarannya ke depnaker, KDEI atau ke 1955. Karena aturan ini adalah ilegal dan tidak berasal dari MOL Taiwan. Waspadalah, pemerasan kepada BMI.... Share info ini.

Penulis Hani tw
Editor Yulli
loading...
loading...

Ada sebuah selebaran yang diterima beberapa TKI di Taiwan mengenai biaya tambahan selain biaya bulanan yang ditetapkan pemerintah kepada TKI sebesar 1500 sampai 1800 per bulannya.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close