DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) saat ini menjadi salah satu penyumbang devisa terbesar Indonesia. Namun, jumlah pemasukan dari devisa ekspor TKI Indonesia kalah saing dengan Filipina. 

"Soal ekspor TKI kita nilai tambahnya juga rendah. Kalah bersaing dengan TKI asal Filipina," ungkap Pengamat Ekonomi Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudistira
[ads-post]
Menurutnya, semakin banyak masyarakat yang menjadi TKI, maka dalam jangka panjang akan berdampak buruk bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya pedesaan. 

"Dalam jangka panjang model pertumbuhan ini enggak sustainable alias enggak sehat bagi ekonomi perdesaan, karena semakin banyak TKI keluar, pertanian tidak ada yang mengurus" tukasnya.

okezone.com

Tenaga Kerja Indonesia (TKI) saat ini menjadi salah satu penyumbang devisa terbesar Indonesia. Namun, jumlah pemasukan dari devisa ekspor TKI Indonesia kalah saing dengan Filipina.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.