DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Kepada semua BMI khususnya Hong Kong, Konsul Tenaga Kerja Indonesia di Hong Kong, Iroh Baroroh mewanti-wanti untuk selalu waspada dan tidak mudah percaya terhadap segala jenis penipuan yang berkedok bantuan ataupun hadiah doorprize dari kemenaker maupun lainnya.

"Saya minta agar teman-teman cek dan ricek lagi jika ada tawaran-tawaran seperti ini dan jangan mudah percaya dengan informasi-informasi tak jelas kebenarannya" ungkapnya sebagaimana dilansir suarabmi.com dari suara.


Hal ini terkait ada seorang korban bernama Wahyu yang mengadu ke KJRI karena tertipu bantuan yang mengatasnamakan Bantuan Menaker.
[ads-post]
Wahyu terpikat rayuan akan mendapatkan bantuan dana dari Menaker dan Presiden senilai Rp. 100 juta dengan syarat mengirimkan uang administrasi 30 juta terlebih dahulu.

Tak ia sadari, sejak 3 Desember 2016 lalu hingga Januari ini ia telah mengirimkan setidaknya 83 juta untuk memperoleh bantuan senilai 100 juta itu.

"Sebelum inipun sudah banyak teman-teman BMI yang menelepon saya menanyakan tentang janji hadiah dari Pak Nusron (Wahid-Kepala BNP2TKI), tapi karena mereka terlebih dahulu cek dan ricek tentang kebenaran janji itu akhirnya mereka tak tertipu," kata Konsul Iroh.

Untuk itu, Konsul Iroh mengimbau semua BMI yang mendapatkan pesan pendek atau telepon yang menyatakan dirinya mendapat bantuan ataupun doorprize dalam bentuk apapun, untuk terlebih dahulu datang ke KJRI dan mengecek kebenarannya.

Kepada semua BMI khususnya Hong Kong, Konsul Tenaga Kerja Indonesia di Hong Kong, Iroh Baroroh mewanti-wanti untuk selalu waspada dan tidak mudah percaya terhadap segala jenis penipuan yang berkedok bantuan ataupun hadiah doorprize dari kemenaker maupun lainnya.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.