DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Dalam sebuah pembekalan oleh Satgas KDEI, TKI ABK di Taiwan mendapat wejangan akan pentingnya PAP, dimana seluruh ABK diharapkan mengikuti PAP.

"Kita punya paspor, kita punya ARC, tapi data anak-anak ABK yang tidak mengikuti PAP tidak masuk ke KDEI" ujar Tantri salah satu kru Satgas KDEI

Menurutnya kalau data tidak masuk ke KDEI, ini akan sangat beresiko bagi ABK dimana jika terjadi masalah datanya susah dicari. "Kalau data tidak masuk ke KDEI bagaimana penangannya jika terjadi masalah" tuturnya. Dan hal inilah yang memperlambat penanganan kedepannya.
[ads-post]
Kebanyakan ABK yang seperti ini melalui alur pemberangkatan singkat yaitu melalui TETO langsung terbang ke negara tujuan, tidak melewati jalur yang semestinya.

Begitu juga ia menegaskan akan pentingnya ktkln atau e-ktkln, dimana TKI yang memiliki kartu tersebut akan sangat mudah dilacak datanya di KDEI.

Tantri juga menegaskan agar TKI tidak sembarangan mencari sponsor untuk pemberangkatan. "jangan sekali-kali mengikuti sponsor-sponsor yang tidak bertanggung jawab, carilah PJTKI resmi yang masih aktif ijinnya, karena kalau sembarangan maka TKIlah yang akan dirugikan" tuturnya

Selain itu Tantri juga menegaskan ABK untuk mengurangi konsumi minuman keras karena akan sangat merugikan TKI kedepannya, karena banyak kasus bermula dari hal ini.

Kurangi konsumsi miras, karena miras akan memicu perkelahian dan lainnya, kalau sudah berkelahi dan masuk catatan polisi, ABK pasti dipulangkan.
[youtube src="dLHUvlxWt2Y"/]

Dalam sebuah pembekalan oleh Satgas KDEI, TKI ABK di Taiwan mendapat wejangan akan pentingnya PAP, dimana seluruh ABK diharapkan mengikuti PAP.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.