loading...

3 TKW Kaburan Disekap di Yilan, Mereka Meminta Agar Imigrasi Datang Menyelamatkannya, Bantu Share
SUARABMI.COM - Beberapa hari yang lalu suarabmi.com menerima pesan dari salah seorang TKW kaburan bernama Lira Larasati yang berada di Yilan dalam kondisi terkekang bersama 3 temannya.

Lira dan temannya yang tinggal di rumah orang Taiwan yang menikah dengan orang Indonesia itu disembunyikan dalam rumah itu, tidak diperbolehkan keluar dan harus bekerja di sana. Bahkan saat imigrasi datang, mereka di sembunyikan melalui pintu belakang.

"Sebelumnya ada polisi bahkan petugas imigrasi datang kesini tapi mereka terlalu pintar mengelabuhi petugas kadang kami pun di suruh keluar dari pintu belakang kadang pula kami di sembunyikan di kamar" ujar Laras

Lira dan kedua sahabatnya sebenarnya ingin menyerahkan diri namun karena kondisinya demikian, ia dimanfaatkan oleh pemilik rumah untuk bekerja kepadanya dan di kekang sehingga terputus dari dunia luar.

"Perkenalkan namaku biasa di panggil laras, aku seorang tkw kaburan dan aku merasa bersalah atas perbuatanku, aku sekarang berada di yilan. kami 3 perempuan saya dan teman saya tinggal di rumah seorang laki" Taiwan yang menikah dengan perempuan indonesia" ungkapnya kepada sarabmi.com
[ads-post]
Akhirnya Laras pada hari minggu lalu bisa memegang HP dan mencoba mencari bantuan. Ia sudah berkali-kali inbok ke berbagai orang yang dirasa bisa membantu namun tak ada balasan inbok kepadanya.

"saya tidak tau harus meminta bantuan kepada siapa setiap saya kirim pesan kepada siapa pun tidak ada balasan" lanjut Laras

Laras dan kedua temannya hanya meminta imigrasi datang dan memeriksa agar mereka bisa keluar dari rumah itu sembari memberikan alamat kepada suarabmi untuk memfasilitasi agar alamat tersebut bisa dilihat oleh imigrasi atau KDEI.

"Tolong panggilkan petugas imigrasi untuk kesini, saya benar- benar minta tolong. Usahakan petugas datang kesini saat malam hari atau saat jam tidur, saat ini saya memakai wifi karena saya tidak ada card telepon" kata Laras.

Semoga dengan dimuatnya berita ada pihak terkait seperti Imigrasi dan KDEI menindak lanjuti masalah ini. Karena hanya merekalah yang mempunyai wewenang untuk menyelesaikan masalah ini.
Alamat yang diberikan kepada suarabmi.com

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close