DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - TKI Kaburan atau ilegal di Taiwan masih mendapatkan nasib yang lebih baik di bandingkan dengan negara penempatan lainnya seperti Malaysia dan Korea Selatan, dimana setelah menyerahkan diri kita masih bebas beraktifitas diluaran tanpa harus masuk bui.

Namun jangan sekali-kali bermain dengan imigrasi kalau tidak ingin merasakan nikmatnya hotel prodeo di Taiwan.

Pasalnya sebut saja namanya F, salah satu TKW kaburan di Taiwan ini pernah menyerahkan diri, namun ia masih bebas beraktifitas di luaran. Saat jadwalnya ke imigrasi, ia tidak datang lantaran tidak ada uang saku, alhasil ia kabur lagi sampai sebulan lamanya.
[ads-post]
Niat hati ingin pulang karena sudah mempunyai cukup uang, ternyata ia harus masuk penjara terlebih dahulu setelah menyerahkan diri untuk kali keduanya. Imigrasi tidak percaya lagi dan tidak akan membiarkan ia beraktifitas diluar karena ditakutkan kabur lagi.

"Cuma temenku jauh dari pingtung disna gak ada teman, terus ketmpatku...sedangkan dia nyerahin dipingtung waktu, ditelpon imigrasi buat ambil paspor dia gak cukup uang untuk bolak balik ke pingtung akhire kabur lagi sebulan nyerain diri lagi malah dipenjara" kata YMR

Tak hanya dialami oleh satu atau dua orang, namun banyak yang sudah membuktikan. Hati-hatilah jika berniat menyerahkan diri jangan bermain-main dengan pihak imigrasi sebelum kejadian seperti ini menimpamu. Share agar banyak TKI yang tahu dari pengalaman ini.

TKI Kaburan atau ilegal di Taiwan masih mendapatkan nasib yang lebih baik di bandingkan dengan negara penempatan lainnya seperti Malaysia dan Korea Selatan, dimana setelah menyerahkan diri kita masih bebas beraktifitas diluaran tanpa harus masuk bui.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.