-----iklan----
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Cerita TKW yang Pernah Tertipu Polgan Palsu Puluhan Juta, Ini Kesaksiannya.

Sebenernya kadang merasa bodoh sendiri kalau baca berita tentang TKW yang tertipu dengan bujukkan akun abal abal atau modus dan sebagainya. Tapi inilah sosmed. Dulu saya gencar di group untuk melawan akun abal abal polgan, tapi justru saya yang menjadi korban, saya pikir tidak  perlu malu untuk berbagi cerita.

Sekitar 2 tahun yang lalu saya juga menjadi korban penipuan, tapi bukan akun palsu melainkan teman dekat sahabat saya seorang Pol PP. Setahun kami dekat, sudah mengenal keluarga satu sama lain dengan bantuan teman yang juga sekaligus tetangga saya.

Saya tertipu 10jt lebih secara bertahap dengan modus modal usaha waktu itu. Semakin lama dia semakin sering meminta uang, sampai akhirnya saya terus menolak memberi modal lagi dan kami pisah.
[ads-post]
BBM di DC, FB di Blokir, begitu juga keluarganya yang berteman dengan saya di FB semua memblokir saya, urusan itu saya biarkan selama beberapa bulan.

Sampai akhirnya saya dikenalkan teman pada seorang owner bussines dibidang singkong, dulu pernah menjadi jurnalis dan dia sangat aktif disalah satu partai kebanggannya yang berwarna kuning itu, yang katanya mau membantu meminta kembali uang saya melalui seorang debt kolektor yang tak lain adalah kerabat dia juga. 

Di lihat dari latar belakang pendidikan yang tinggi, wawasannya yang luas, koneksinya dimana mana, dan dari keluarga yang lumayan punya nama, saya pikir dia tidak mungkin menipu saya. Sampai akhirnya setelah beberapa bulan dekat, saya pun investasi sebesar 10jt modal awal untuk ikut bisnis onggok itu. 

Tapi berbulan bulan saya menunggu tanpa ada satu kejelasan tentang modal itu dengan alasan kendala dari pemasok, pabrik, dll.

Sampai akhirnya saya sadar kalau saya cuma dimanfaatkan.Yach, itulah pengalaman memalukan saya, cuma bermodalkan kepercayaan yang selalu dimanfaatkan orang lain, saya lupa akan niat saya bekerja demi kesembuhan ayah saya dan terpenuhinya kebutuhan keluarga saya.

Sudah cukup orang tua saya hidup susah semasa muda dulu demi membiayai saya sekolah, Sekarang waktunya membalas orang orang itu, bukan dengan cara memberi mereka racun melainkan dengan madu.

Jangankan yang kenal di dumay, orang orang yang sudah kita kenal jelas saja dengan latar belakang yang sangat baik dan hidup mereka berkecukupan pun masih tega melakukan hal hal seperti itu. semua karena ada kesempatan

Sebenernya kadang merasa bodoh sendiri kalau baca berita tentang TKW yang tertipu dengan bujukkan akun abal abal atau modus dan sebagainya. Tapi inilah sosmed. Dulu saya gencar di group untuk melawan akun abal abal polgan, tapi justru saya yang menjadi korban, saya pikir tidak perlu malu untuk berbagi cerita.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close