SUARABMI.COM - Polisi Hong Kong telah menagkap tersangka depkolektor yang sering mengancam peminjam uang yang macet cicilan dengan berbagai acaman dari membuat pintu rumah tak bisa di buka karena di lem hingga membuat rumah banjir air karena air tanki yang dimasukkan ke dalam rumah melalui selang air.

Sebagaimana dilansir Cime News HK, tersangka adalah anggota dari gang triad 14K dimana ia tertangkap setelah membuat salah satu rumah di Tin Shui Wai kebanjiran air lantaran pemilik rumah tidak ada di tempat saat akan ditagih.

Sebenarnya peminjam itu hanya meminjam uang sebesar HK$ 8000 namun ia tidak bisa mengembalikan hingga saat ini, saat ia pulang dari liburan 3 hari pemilik rumah menemukan rumahnya dalam kondisi bajir air.
[ads-post]
Setelah beberapa minggu dalam penyelidikan, akhirnya polisi menangkap 2 anggota dari triad 14k yang sering mengancam baik lewat HP maupun datang langsung ke rumahnya.

Lalu bagaimana dengan BMI yang terlilit hutang, apakah juru tagih juga bisa menagihnya di Indonesia? Jawabannya adalah bisa dan sudah terbukti banyak yang mengalami.

Minimnya pengetahuan hukum BMI membuat juru tagih berani dan semena-mena dikala menagih di Indonesia dan banyak BMI yang hartanya kesita oleh juru tagih ini.

Salah satu cara untuk menghindari depkolektor yang bengis ini adalah dengan melunasi hutang baik ke instansi resmi ataupun swasta di mana kita pinjam.  Waspadalah... jangan gadaikan paspormu untuk berhutang kepada rentenir.....!

Namun jika ditilik secara hukum Indonesia, sebenarnya BMI yang melek hukum masih ada celah untuk bisa melawan depkolektor yang sampai datang ke Indonesia untuk menagih.
DOWNLOAD
loading...
loading...

Polisi Hong Kong telah menagkap tersangka depkolektor yang sering mengancam peminjam uang yang macet cicilan dengan berbagai acaman dari membuat pintu rumah tak bisa di buka karena di lem hingga membuat rumah banjir air karena air tanki yang dimasukkan ke dalam rumah melalui selang air.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close