loading...

SUARABMI.COMKementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tertarik dengan model pembangunan pemukiman dan pusat belanja yang terintegrasi dengan stasiun-stasiun kereta api (MTR) di Hong Kong. Untuk itu, melalui Perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perumnas), Kementerian BUMN berencana akan menyonteknya untuk Indonesia.

“Saya bilang ke bapak Inis (Direktur Utama Perumnas Bambang Triwibowo), sekarang sedang keliling-keliling di Hong Kong bersama pak Edi (Diekur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro), karena kita sedang membuat program di stasiun-stasiun kereta api, kita ingin seperti di Hong Kong, kita akan bangun di atasnya area komersial, tapi di atasnya lagi ada rumah susun (rusun),” kata Menteri BUMN Rini M Soemarno, saat penutupan Batch ke-8 Mandiri Sahabatku di Fortress Hill, Hong Kong, Minggu (26/3).

Ia berharap, pembangunan rumah susun tersebut disertai program-program pembiayaan sehingga harganya terjangkau. “Sehingga rumah susun itu bisa terjangkau nantinya oleh Sahabat-sahabat Mandiri,” ujarnya.
[ads-post]
Saat menghadiri penutupan program Mandiri Sahabatku di Hong Kong kali ini, Menteri Rini memang mengikutsertakan beberapa pejabat di lingkungan Kementerian BUMN. Ia pun mengenalkan mereka kepada ratusan pekerja migran Indonesia (PMI) Hong Kong yang memenuhi ruangan acara.

“Tadi saya ada yang bilangin. Bu, kayanya ibu-ibu (PMI) ini kalau melihat ibu mah bosan, soalnya perempuan. Mereka semangat kalau melihat bapak-bapak, soalnya ganteng-ganteng,” ujar Rini. “Kalau begitu, saya kenalkan pak Edi Sukmoro Direktur Utama PT Kereta Api. Ayo berdiri, biar dilihat,” kata Rini.

Ia juga mengenalkan Suprajarto, mantan Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (BNI) yang kini menjabat Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI). “Ada Direktur Utama baru BRI yang ganteng, pak Supra,” ujarnya.

“Dirut (Kartika Wirjoatmodjo) dan Wakil Dirut (Sulaiman A. Arianto) Bank Mandiri berdiri juga dong,” ujar Rini.

Menteri Rini juga mengenalkan mantan Direktur Utama Bank Mandiri Budi Sadikin yang kini bertugas di Kementerian BUMN. “Dirut yang lama, yang tahun lalu datang bersama saya ke Hong Kong, teman-teman pasti masih ingat, bapak Budi Sadikin. Sekarang bekerja di tempat saya,” ujarnya.

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close