loading...

SUARABMI.COM - Jumlah restoran HALAL di Taiwan yang telah diberi sertifikat HALAL dimana mereka ditargetkan mampu melayani muslim baik penduduk lokal maupun wisatawan kini jumlahnya sudah lebih dari 100 restoran.

"Kami berharap jumlahnya terus meningkat dan mencapai 200" kata Chou Yung-hui (周永暉), sambil menunjukkan bahwa Taiwan berupaya membuat lingkungan yang lebih nyaman dan ramah terhadap ummat muslim dan demi menarik wisatawan muslim ke Taiwan.

Chou mengatakan hal itu saat memberikan sertifikat halal untuk 28 restoran terbaru termasuk 16 hotel yang dilengkapi restoran halal. Hal ini bekerjasama dengan  Asosiasi Muslim China yang berbasis di Taipei. 

Seluruhnya sampai saat ini sudah ada 104 restoran HALAL dimana restoran itu tidak sama sekali melayani menu makanan yang berbasis BABI atau ALKOHOL dimana keduanya HARAM menurut hukum ISLAM.
[ads-post]
Ditingkatkannya restoran HALAL ini mengingat Taiwan menempati peringkat 10 negara tujuan wisata bagi Umat Islam dunia dan peringkat itu bisa lebih baik dengan menempati ke 7 tahun ini.

Dengan banyaknya restoran HALAL, Chou berharap minat wisatawan MUSLIM untuk mengunjungi TAIWAN semakin meningkat.

Namun demikian, pengunjung dari Indonesia dimana Indonesia adalah negara berpenduduk MUSLIM terbesar di dunia mengalami penurunan yang lumayan signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Sedangkan pngunjung dari Uni Emirat Arab dua kali lipat menjadi 934 tahun lalu, sedangkan yang dari Arab Saudi tumbuh sebesar 28 persen menjadi 273 tahun lalu, dan orang-orang dari Kuwait tumbuh sebesar 8 persen menjadi 126. 

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close