-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Dalam upaya untuk mencegah TKI dari kejahatan ekploitasi para majikan, Para Konsulat Jenderal Indonesia dan Philipina di Hong Kong akan berbagai daftar catatan majikan yang memiliki cacatan penyalahgunaan pekerja rumah tangga yang pernah mereka lakukan.

Biasanya keluhan terhadap majikan disampaikan oleh TKI itu sendiri atau melalui temannya, agen atau tetangga yang bekerja dekat dengannya.

Setidaknya menurut Iroh Baroroh, ada lima majikan yang sekarang di blacklis karena kasus yang berkaitan dengan pelecehan seksual dan upah tidak dibayar.
[ads-post]
Dua wanita Hong Kong mengatakan dalam laporannya  bahwa mereka telah dilarang mempekerjakan pembantu rumah tangga oleh Filipina dan Indonesia.

Mereka para majikan juga mengeluh bahwa terlalu mudah bagi TKI dan TKA untuk melaporkan majikan mereka agar masuk daftar blacklist.

Namun, Ketua Asosiasi Agen Tenaga Kerja Hong Kong, Cheung Kit-man, mengatakan konsulat hanya akan memblacklist majikan jika ada bukti penyalahgunaan dan kejahatan lainnya.

Dalam upaya untuk mencegah TKI dari kejahatan ekploitasi para majikan, Para Konsulat Jenderal Indonesia dan Philipina di Hong Kong akan berbagai daftar catatan majikan yang memiliki cacatan penyalahgunaan pekerja rumah tangga yang pernah mereka lakukan.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close