loading...

SUARABMI.COM - Sebut saja namanya Chika, salah seorang TKW yang bekerja di Taiwan ini mendapat majikan yang jahat bahkan suka menuduh dia mencuri dan melaporkannya ke Polisi.

Bermaksud mencari alamat rumah untuk laporan ke Depnaker, gerak gerik Chika malah direkam dan dibuat bukti laporan ke Polisi dengan tuduhan mencuri.

Namun karena sebelumnya sudah ada 4 pekerja yang melapor ke Polisi karena ditampar majikannya ditempat yang sama, Polisi pun tidak percaya dengan laporan tersebut dan malah melakukan penyelidikan.

Melihat kondisinya yang demikian, Chika pun ditampung di kantor Polisi untuk emndapatkan perlindungan.
[ads-post]
"Pihak agency pada ke anehan karna pas aku di jemput polisi nya ngga ngomong apa2. Agency pikir aku ada masalah sama polisi nya. Padahal aku di kantor polisi cuman minta perlindungan dari keluarga bos yg gila" tutur Chika

Masalah tak sampai disitu, Chika masih dipaksa bekerja di majikan itu namun Chika membantah dan mengancam akan membawa masalah ini ke KDEI jika ia tak diputus kontraknya dengan majikan itu.

Dari kejadian ini dapat diambil kesimpulan bahwa BMI harus berani melawan ketidak adilan dan kekerasan majikan. Dalam kondisi urgen atau terdesak, polisi adalah tempat satu-satunya yang paling aman untuk mencari perlindungan di Taiwan. Semoga semua urusan Chika dilancarkan dan yang lain bisa mendapat pelajaran dari kasus ini.

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close