DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Nagih Hutang Sesama TKI Seperti Ngemis Pada Pengemis, setidaknya itulah kata-kata yang pantas untuk mengungkapkan apa yang dialami oleh Wina dan bahkan Wina Wina lainnya senasib dengannya.

Seperti biasanya, saat mereka berhutang akan seperti malaikat yang perhatian dan bermuka manis, namun jika hajat sudah terpenuhi dan waktunya mengembalikan, mereka seperti hantu yang tak kelihatan dan bahkan semua contaknya pun akan lenyap seperti hantu karena dia memblokir semuanya.

Ngatini asal lampung timur Metro, eks TKW Hong Kong ini pernah pinjam uang di bank Hong Kong dengan menggunakan identitas Wina, namun kemudian dia diinterminit dan meninggalkan sejumlah hutang yang tidak dibayar di Bank.
[ads-post]
Janji hanya tinggal janji, kini Ngatini yang bekerja di Taiwan itu lari dari tanggung jawab dan memblokir semua kontak Wina, bahkan banyak alasan yang ia utarakan saat masih bisa dihubungi lalu.

"Dia di Taiwan, dulu dia di Hong Kong pinjem biodataku buat hutang bank. Kemudian dia diinterminit dan aku yang bayar hutangnya di bank selama 15 bulan. Terus di ke Taiwan berjanji mau nglunasi hutangnya, namun dia kerja sampai finis, hutangku gak dibayar sampai 30 juta. Kalau ditagih jawabnya uangnya dibawa agensi, padahal dia bisa beli mobil dan mobil gilingan padi" tutur Wina kepada suarabmi.com

Banyak sekali kejadian seperti terjadi, satu hal yang perlu kita waspadai adalah pinjam meminjam data untuk hutang bank. Berhutang itu memang mudah namun mengembalikan itu sangat susah apalagi menagih, Nagih Hutang Sesama TKI Seperti Ngemis Pada Pengemis, tak mungkin dikasih.

"aku wes cukup sabar njalok duetku koyo wong ngemiss wes 4 thn lbih. ra mbok pikirke sampe koe krjo ng taiwan ntek kontrak..nek di tageh jare duite di gowo ejen padahal yo ora..bener2 jahat koe ngapusi wong seng wes bantu koe!!!" Tutup Wina

Nagih Hutang Sesama TKI Seperti Ngemis Pada Pengemis, setidaknya itulah kata-kata yang pantas untuk mengungkapkan apa yang dialami oleh Wina dan bahkan Wina Wina lainnya senasib dengannya.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.