SUARABMI.COMMenjadi TKI adalah salah satu pilihan terakhir warga Indonesia untuk menunjang perekonomian mereka. Situasi keuangan yang serba sulit di Indonesia, memaksanya untuk menjadi buruh migran di negara orang. Tidak jarang yang berhasil dan mengangkat perekonomian mereka namun tidak sedikit pula yang gagal dan tidak mendapatkan apa-apa.

Menjadi TKI memang sangat menjanjikan karen gaji bulanan yang begitu besar, namun jika tidak di manfaatkan sebaik mungkin juga tidak akan berkembang dan akan habis begitu saja. Menjadi TKI bukanlah untuk selamanya, oleh karenanya sebagai TKI harus pintar-pintar mengelola keuangan dan memanfaatkannya sehingga ia bisa produktif dan berkembang di negara sendiri. Dari kebiasaan TKI adalah dengan banyaknya gaji mereka lupa dan melupakan peluang bisnis yang semestinya bisa di raih dan dijalankan. Berikut ini adalah beberap tips peluang bisnis untuk para TKI yang sangat potensial dan menjanjikan.

Bisnis Online
Mudahnya koneksi internet dan canggihnya gadget membuat bisnis ini semakin berkembang dan menjanjikan. Bisnis yang bisa dijadikan sampingan atau bisnis utama ini bisa menjadi pilihan untuk para TKI sambil bekerja atau beraktifitas lainnya. Sekarangpun bisnis online sudah menjamur di kalangan TKI, mereka sambil bekerja bisa berjualan.
[ads-post]
Bisnis online ada banyak macamnya, bisa jual beli online baik fashion maupun kuliner, bisa berupa afiliate atau bahkan menjadi publisher online dan internet marketing.

Bisnis Kuliner
Banyak TKI yang diluar negeri yang biasanya mereka emmpunyai komunitas atau tempat daerah tinggal banyak orang senegaranya. Nah, bisnis kuliner menjadi pilihan untuk hal seperti ini. Susahnya mendapatkan makanan khas negara sendiri akan lebih sulit di luar negeri sehingga ini membuka peluang lebar untuk para TKI kreatif untuk terjun di dunia ini.

Bisnis kuliner dimanapun tempatnya seakan tidak akan lenggang oleh waktu. Makanan yang menjad kebutuhan pokok manusia seakan tidak akan pernah sepi untuk dibisniskan. Walaupun hanya untuk sampingan bisnis ini bisa menjanjikan dan menambah penghasilan yang lumayan.

Bisnis Fashion
Nah kalau bisnis yang satu ini pangsa pasarnya adalah para wanita khususnya. Dengan kondisi keuangan TKI yang sangat lancar membuat bisnis ini akan sangat menjanjikan keuntungan. Bisnis yang bisa dijalankan online dan ofline ini bisa juga dijalankan paruh waktu sehingga tidak menganggu tugas pekerjaan sebagai TKI.

Bagaimana, mau mencoba bisnis-bisnis tersebut? Sebelum di dahului orang lain menjadilah yang pertama dan jangan ragu untuk memulai karena yang pertama pasti akan dikenal lebih dahulu. Semangat bekerja dan berwirusaha untuk para TKI untuk menambah pundi-pundi penghasilan. Semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Baca: Analisis Usaha Jhi Pay yang Mulai Menggeser Chiken di Indonesia
loading...
loading...

Menjadi TKI adalah salah satu pilihan terakhir warga Indonesia untuk menunjang perekonomian mereka. Situasi keuangan yang serba sulit di Indonesia, memaksanya untuk menjadi buruh migran di negara orang. Tidak jarang yang berhasil dan mengangkat perekonomian mereka namun tidak sedikit pula yang gagal dan tidak mendapatkan apa-apa.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close