DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Fenomena menuakan umur untuk bisa segera bekerja menjadi TKI bukanlah hal asing di Indonesia dan diberbagai PJTKI yang memproses TKI ke berbagai negara.

Hal yang dulunya dianggap remeh ini ternyata sekarang berbuntut panjang dan bisa menyebabkan deportasi bahkan hukuman penjara jika ketahuan.

Setelah kemarin SIMKIM di HK dan ada BMI yang dipenjara karena perbedaan data paspor atau paspor ganda, kini Taiwan juga mulai rawan akan hal tersebut.

Sebagaimana kita ketahui di Taiwan banyak BMI yang dituakan umurnya, lantas jika mereka memakai e-KTP dan proses perpanjangan paspor dengan nama dan umur yang berbeda, waspadalah....! Karena memperbaiki data paspor bukan berarti menyelesaikan masalah dan justru akan berbuntut panjang jika salah jalan.
[ads-post]
Adi Permadi, salah seorang aktifis BMI di Taiwan saat di tanya apakah bermasalah bila mengganti paspor lama dengan paspor baru dengan nama asli karena dulu datanya ada yang dipalsukan seperti nama dan tahun.

Setelah Adi Permadi menanyakan hal itu kepada Imigrasi setempat, maka hal itu akan bermasalah dan bahkan bisa terkena ancaman hukuman sampai 6 bulan.

"Setelah ditanyakan, jawabannya YA Bermasalah. Paspor harus konsisten dengan satu nama dan tanggal lahir kalau anda sudah pernah ke Taiwan dan ingin datang lagi. Kedatangannya ke Taiwan tetap akan bermasalah meskipun dia menikah dengan warga Taiwan bila melakukan perubahan data NAMA dan TANGGAL LAHIR. Sanksi yang akan diterima kepada pemilik data paspor ganda di Taiwan adalah kurungan penjara 3 sampai 6 bulan." Kata Adi Permadi

Fenomena menuakan umur untuk bisa segera bekerja menjadi TKI bukanlah hal asing di Indonesia dan diberbagai PJTKI yang memproses TKI ke berbagai negara.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.