loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COMTidak selamanya katak dalam tempurung akan selalu lugu dan penurut. Jika sudah mengenal dunia luar, sedikit banyak pasti akan berpengaruh pada sikap dan perilakunya. 

Seperti yang terjadi pada Sephia, 42. Sejak pulang dari Korea, istri Donwori, 46, ini jadi berubah seribu persen. Wuikkk…

Bisa jadi keputusan Donwori mengizinkan istrinya, Sephia, merantau ke Negeri Gingseng pada lima tahun yang lalu akan menjadi keputusan yang paling disesali seumur hidupnya. 

Pasalnya gara-gara merantau ke Korea Selatan, saat pulang ke kampung halaman di Tambaksari, Donwori sudah tak pernah lagi menemukan istrinya yang seperti dulu. 

Sephia yang dulu dikenal sebagai perempuan taat dan penurut, suka menutup aurat dan penuh sopan-santun, sekarang sudah berbeda. 

Selain suka pakai kaos dan celana ketat, Sephia kemana-mana sekarang tak pernah lepas dari smartphone, tas bermerk dan make up tebal cenderung menor ala artis di televisi.
[ads-post]
“Wis, pokoknya kayak nggak kenal lagi. Anak-anaknya saja sudah nggak yakin itu ibu mereka atau bukan. Sekarang gayanya sudah ngalah-ngalahi Syahrini,” tutur Donwori saat menunggu sidang perceraiannya

Bagaimana tidak. Jika dulu Sephia menutup auratnya dengan jilbab sampai dibawah dada, saat ini bahkan tidak ada selembar kain pun yang menutup kepalanya. 

Alih-alih jilbab, justru rambut berkilau warna kuning pirang yang terlihat. 

Kini bukan hanya Donwori yang bisa melihat aurat istrinya. Tapi, setiap orang kini juga bisa menikmati aurat istrinya tersebut. Apalagi Sephia sekarang sudah buka jilbab dan suka memakai pakaian serba minim. 

“Saya shocknya bukan main. Waktu jemput di Bandara Juanda, saya sempat ndak tahu kalau dia itu istri saya. Baru ketika dia njawil pundak dan menyapa duluan, saya jadi ngeh kalau itu memang istri saya,” kata pria yang berprofesi sebagai teknisi bengkel ini.

Melihat keanehan itu, Donwori dan ketiga anak-anaknya sempat menanyakan perubahan itu kepada Sephia. Sebab kemungkinan Sephia sewaktu di Korea mengalami traumatik atau hal-hal lain yang membuatnya berubah sedrastis itu. Namun, jawabannya selalu tidak ada. 

Apalagi setelah ke luar rumah, Sephia jadi terlihat genit. 

“Wong orang yang di bengkelku juga digoda. Waktu tak tegur, dia malah ngelawan. Katanya itu adalah caranya untuk bergaul. Padahal dulu nggak pernah seperti itu, sekarang sudah kayak wanita kegatelan,” tandasnya. 

Termasuk saat Donwori mengancam akan menceraikannya, Sephia ternyata malah menantang. Mentang-mentang tabungan dan investasinya ke orang tuanya juga sudah banyak, dengan terang terangan Sephia malah menantang Donwori untuk menceraikan dirinya. 

Sephia malah mengaku kalau dia sengsara dan tertekan kalau meneruskan rumah tangganya dengan Donwori. “Sekarang ngomongnya begitu, nggak ingat blas dulu gimana. Dulu memang hobinya ngaji, sekarang sukanya ngajakin nonton drama Korea,” pungkas Donwori. 
----------------
Kisah ini terjadi satu tahun yang lalu dan dimuat di jawapos, kami up ulang untuk menjadikan pelajaran bagi kita semua TKI untuk tetap menjadi diri sendiri dan tidak lebur dengan budaya yang tidak sesuai dengan adat di daerah kita. Kita adalah kita yang sempurna dan tidak akan menjadi baik jika melebur kedalam budaya bukan milik kita.

Tidak selamanya katak dalam tempurung akan selalu lugu dan penurut. Jika sudah mengenal dunia luar, sedikit banyak pasti akan berpengaruh pada sikap dan perilakunya.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.