loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Taiwan telah menjad salah satu pemasok utama narkotika ke Indonesia dalam beberapa dekade terakhir ini.

Setidaknya tujuh pengedar narkoba asal Taiwan telah di jatuhi hukuman mati di Indonesia dan tiga lainnya ditembak mati oleh kepolisian sejak tahun 2015 lalu.

Saat ini ada sekitar 4,5 juta pengguna narkoba di Indonesia dan 1,2 jua diantaranya digolongkan sebagai pecanddu berat, sehingga Indonesia adalah pasar yang istimewa bagi kedua negara itu.

Sebagian besar narkotika di Indonesia diselundupkan dari kedua negara itu yaitu Taiwan dan China dimana oleh BNN Indonesia China dan Taiwan telah di tetapkan sebagai pemasok narkoba terbesar untuk Indonesia.

Pengedar dari Taiwan sudah dimasukkan daftar penggerebekan anti narkotika dimana negara lain sudah masuk dalam daftar tersebut seperti  China, Hong Kong, Malaysia dan Nigeria.
[ads-post]
Dalam kasus terbaru awal Maret lalu, salah seorang warga Taiwan di tembak mati oleh kepolisian di Jakarta karena mencoba melawan saat akan ditangkap.

Pada bulan November 2016 lalu, Mahkamah Agung Indonesia telah menjatuhkan hukuman mati bagi tiga orang Taiwan yang terbukti menyelundupkan 2 kg amfetamin dari Hong Kong.

Sementara lainnya 4 warga Taiwan juga dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan Jakarta pada bulan agustus lalu karena terbukti memiliki 26 kg amfetamin.

Saat ini, lebih dari 30 warga negara Taiwan yang terlibat dalam pelanggaran terkait narkoba yang saat ini dipenjara di Jakarta dan Jawa Tengah.

Hal ini perlu diwaspadai alur penyelundupan narkoba lewat jalur lain seperti TKI, dimana di Malaysia sudah banyak memanfaatkan TKI sebagai kurir narkoba ke Indonesia.

banyaknya TKI di Taiwan, pemerintah perlu meningkatkan kewaspadaan akan dijadikannya kurir narkoba sehingga akan memberatkan TKI dimasa mendatang yang sebenarnya tidak tahu menahu tentang narkoba.

banyaknya TKI di Taiwan, pemerintah perlu meningkatkan kewaspadaan akan dijadikannya kurir narkoba sehingga akan memberatkan TKI dimasa mendatang yang sebenarnya tidak tahu menahu tentang narkoba.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.