loading...

SUARABMI.COM - Taiwan mendapat peringkat negara paling bahagia di dunia nomor 33 dalam sebuah laporan yang menyerukan negara-negara yang membangun kepercayaan sosial dan kesetaraan sebagai cara untuk meningkatkan kesejahteraan sosial.

Menurut World Happiness Report 2017, yang yang dikeluarkan oleh Sustainable Development Solutions Network (SDSN) di PBB, masyarakat di negara-negara Nordik dan Oceania adalah mereka yang paling bahagia. Negara tersebut adalah  Norwegia, Denmark, Islandia, Swiss, Finlandia, Belanda, Kanada, Selandia Baru, Australia dan Swedia. 

Jerman menduduki peringkat ke-16 dan Inggris ke 19 disusul perancis dinomor 31. Sementara Amerika Serikat berada pada urutan 14.

Di Asia, Singapura menduduki peringkat 26, Thailand 32, Malaysia 42, Jepang 51, Korea Selatan 56, Hong Kong 71, Filipina 72, China 79, Indonesia 81, Vietnam 94, Bhutan 97, Nepal 99 dan India 122. 
[ads-post]
Laporan ini didasarkan pada survei tahunan dari koresponden sejumlah 1.000 orang di masing-masing dari 155 negara yang disurvei yang hanya meminta mereka untuk menentukan peringkat antara skala 0 sampai 10, apakah mereka menjalani hidup mereka sesuai dengan keinginan dan harapan mereka?

Para peneliti kemudian menggunakan enam metrik untuk menginterpretasikan hasil; Produk domestik bruto (PDB) per kapita, harapan hidup sehat, dukungan dari saudara atau teman, memberi sedekah, kebebasan untuk membuat pilihan hidup dan tingkat persepsi pemerintah dan korupsi korporasi. 

Negara-negara di sub-Sahara Afrika, bersama dengan Suriah dan Yaman, adalah yang paling tidak bahagia dari 155 negara peringkat dalam laporan tahunan kelima. 

Sudan Selatan, Liberia, Guinea, Togo, Rwanda, Tanzania, Burundi dan Republik Afrika Tengah berada di peringkat bawah. 

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close