DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Ruswanto, BMI asal Cilacap dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Incheon Gil Byeongwon 인천 길 병원 Korea Selatan.

Ruswanto dikabarkan meninggal hari ini 1 Maret 2017 setelah menjalani perawatan beberapa kali karena penyakit yang dideritanya.

Menurut keterangan yang diperoleh suarabmi.com, Ruswanto menderta Leukimia 4 bulan lalu dan dokter waktu itu memvonis kalau umurnya hanya bertahan 1 sampai 2 bulan saja.

Namun kondisi tubuhnya yang waktu itu sangat lemah, Ruswanto tidak dpulangkan ke Indonesia dan harus menjalani perawatan kemoterapi di Korea.

Namun kondisinya yang drop, setelah menjalani beberapa terapi kemo, hari ini Ruswanto dikabarkan meninggal dunia pada pukul 7.30 pagi.
[ads-post]
Jenazah Ruswanto rencananya akan segera di pulangkan ke tanah air dalam beberapa hari kedepan sembari menunggu surat-surat kelengkapannya.

Apa itu Leukimia?
Leukimia adalah kanker darah yang dapat menyerang siapa saja, namun lebih sering menyerang orang dewasa. Kegagalan dalam pengobatan Leukimia dapat menyebabkan kematian. Sel-sel Leukimia adalah sel tidak normal yang tertimbun dalam sumsum tulang belakang.

Ciri-ciri penyakit leukimia pada stadium awal yang mudah dikenali adalah saat penderita terluka dan lukanya berdarah. Jika yang terluka adalah orang normal, darah yang keluar dari tubuh akan segera menggumpal dan aliran darah yang keluar pun akan segera berhenti. 

Akan tetapi jika yang terluka dan berdarah adalah penderita leukimia atau kanker darah, aliran darah akan sangat sulit dihentikan. Gejala tersebut membuat penderita akan mengalami kekurangan sel darah merah atau anemia. Dan jika dilihat, darah yang dikeluarkan pun tidak berwarna merah pekat, melainkan berwarna merah muda.

Ruswanto, BMI asal Cilacap dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Incheon Gil Byeongwon 인천 길 병원 Korea Selatan.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.