loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Masih ingat kisah TKW yang dibunuh saat valentine bulan lalu di Yilan Taiwan? Ya, Sopiah Binti Carlim (40 tahun), TKW asal Karawang ini meninggal dunia di Taiwan setelah dianiaya oleh pacarnya yang juga seorang TKI asal Cilacap Jawa Tengah.

Jenazah almarhum sampai dirumah duka pada hari Selasa (21/3) sekitar pukul 20.30 WIB dan disambut oleh kesedihan keluarga dan tetangganya.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus, kasus penganiayaan yang menimpa TKW kini telah ditangani Kepolisian Yilan, Taiwan.
[ads-post]
Tersangka pelaku pembunuhan haitu Jaryanto, TKI asal Cilacap juga sufah ditangkap polisi setempat. Ihwal motif penganiayaan yang dilakukan pelaku terhadap korban dilatarbelakangi hubungan asmara.

Status pelaku dan korban di Taiwan sebagai "kaburan" atau tenaga kerja asing yang telah habis masa izin tinggalnya di Taiwan.

"Keduanya berencana akan pulang ke Indonesia karena berstatus tenagankerja ilegal. Namun sebelum mereka pulang terlibat perselisihan yang berujung penganiayaan hingga korban meninggal dunia," ujar dia.

Dari hasil penyidikan yang dilakukan oleh Kepolisian Yilan, Taiwan, kata Yusri, korban mengalami luka di bagian belakang kepala.

Luka tersebut, kata dia, diduga akibat pukulan benda keras. Laporan tentang kematian korban juga sudah disampaikan secara resmi oleh pihak Kepolisian Yilan kepada keluarga korban melaluui Kedutaan Besar RI di Taiwan. sumber rebuplika.co.id

Tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Karawang meninggal dunia setelah dianiaya oleh pacarnya yang juga seorag tenaga kerja Indonesi ( TKI) asal Cilacap, Jawa Tengah. Jenazah korban Sopiah Binti Carlim (40 tahun) warga Dusun I , Desa Sumur Gede, Kecamatan Cilamaya, dipulangkan ke tanah kelahirannya.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.