PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Sebutlah namanya AN, TKW yang bekerja di Hong Kong beberapa waktu lalu bekerja part time atas rujukan dari T, pembantu saudara majikannya yang saat itu memang membutuhkan tenaga part time.

Rasa kepercayaan yang diberikan majikan part time kepada AN rupanya disalah gunakan. AN diduga mencuri uang senilai HK$ 15,000 dan lari dari rumah majikan part timenya tanpa pemberitahuan pada 26 maret lalu.

Sontak majikan yang mengetahui hal itu langsung menghubungi T dan meminta ikut bertanggung jawab atas kejadian ini. T pun merasa kebingungan, pasalnya semua kontak diblokir oleh AN, untungnya T sudah mengantongi foto AN sebelum akun facebooknya di blokir.

AN dikenal juga aktif sebagai agen asuransi 'pr' yang sering mengajak BMI Hong Kong gabung denganya.
[ads-post]
Dalam kasus ini antara majikan dan pekerja part time sama-sama mempunyai kesalahan yaitu untuk majikan salah dan telah melanggar hukum karena mempekerjakan pekerja ilegal (part time) dan AN juga mempunyai 2 kesalahan yaitu bekerja part time dimana hal itu melanggar visa kerja dan tindakan pencurian dimana hal itu melanggar hukum.

Jika majikan melaporkan hal ini ke ranah hukum, bukan tidak mungkin majikan juga terkena hukuman karena mempekerjakan part time, namun jika tidak, pelaku akan lolos dan santai tanpa tuntutan.

Berpikirlah seribu kali jika ingin menolong orang yang baru dikenal, sebelum buah simalakama jatuh tepat diatasmu. (ad)

Sebutlah namanya AN, TKW yang bekerja di Hong Kong beberapa waktu lalu bekerja part time atas rujukan dari T, pembantu saudara majikannya yang saat itu memang membutuhkan tenaga part time.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close