loading...

SUARABMI.COM - Seorang TKW di Taiwan sebut namanya Yati ngeyel kalau dirinya mendapat cek senilai 2 milyar rupiah dan akan diterimanya setelah melalui beberapa persyaratan yang harus ia lakukan.

Totalnya hingga kini ia sudah mengirimkan lebih dari 35 juta rupiah untuk mendapatkan cek bodong tersebut.

Amira, teman korban yang berbincang dengan suarabmi.com mengisahkan kalau korban susah diingatkan seakan terkena hipnotis hingga kirim 2 kali dengan jumlah nominal yang besar itu.

Dari cek yang difoto dan diberika kepada korban, tertulis nama Fernando A Saputran dengan alamat Batam dan tertulis nilai rupiahnya sejumlah 1,6 milyar.
[ads-post]

Pelaku berpesan kepada yati untuk tidak berkisah kepada siapa saja termasuk orang bank agar pencairannya mudah dan tidak dicurigai.

Menurut pelaku, Yati sudah di anggap istri sama Fernando, nama yang tertulis dalam cek tersebut. Entah kenapa sambil menangis Yati berkisah perihal tersebut.

Sebenarnya Yati dulu pernah tertipu sama polgan dan sadar setelah suarabmi.com muat beritanya. namun entah kenapa kini ia terkena jeratan pelaku lagi yang menyamar sebagai perwira dan dikator layaknya kantor sungguhan untuk meyakinkan Yati.


Penipuan seperti kerap terjadi di Indonesia dengan dalih mendapat cek atau barang temuan. Korban disuruh transfer ini dan itu namun transfer itu akan terus diminta sampai korban sadar. 
Yati ngeyel pinjam uang teman demi mendapat 2 M dari cek yang dijanjikan dengan yakin
Nah, kali ini walaupun si Yati sudah habis 35 juta namun ia belum sadar. Semoga ia sadar kembali kalau dirinya sedang ditipu dengan berita ini. Berikut video pengakuan korban
[youtube src="97sDMUDAwM4"/]

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close