-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Utimi (35) baru 4 hari pulang jadi TKW harus syok melihat rumahnya ludes di lalap api minggu (15/4) kemarin.

TKI yang beralamatkan di Blok Kamis, RT 007, RW 007, Desa Kedungkencana, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka harus kehilangan rumah dan uanh 100 juta lebih hasil jerih payahnya di negeri seberang. Utimipu bahkan terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya, karena sudah tidak memiliki apa-apa lagi.

Kepala Desa Kedungkencana, Apandi mengaku telah menerima laporan adanya rumah salah satu warganya yakni Utimi yang terbakar. Menurutnya, tetangga dan warga sekitar rumah Utimi sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.
[ads-post]
Namun, api yang baru bisa dipadamkan 30 menit kemudian, terlanjur menghanguskan sejumlah barang berharga milik Utimi, termasuk koper yang berisi uang.  

"Menurut warga, api diketahui sudah menyala di atap genteng. Warga pun berusaha memberikan pertolongan, sebab menurut informasi Utimi dan suaminya, Ading sedang keluar rumah untuk suatu keperluan. Kerugian sementara ditaksir sekitar Rp 242.100.000,00 termasuk uang tunai Rp 100 juta lebih, hasil kerja Utimi menjadi TKW selama tiga tahun,” kata Apandi sebagaimana dikutip suarabmi dari fajarnews.com, Senin (17/4).

Terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, melalui Kapolsek Ligung, AKP Toto Sumarto membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Utimi. Menurut Toto, dari hasil olah TKP sementara, sumber api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik, di ruang tengah, kemudian menjalar ke seluruh ruangan.

Selain melalap seisi rumah, kebakaran itu menghanguskan sebuah sepeda motor Yamaha Vixion, uang tunai, peralatan elektronik dan sejumlah surat-surat serta dokumen penting.

"Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 242.100.000,00. Sedangkan penyebab musibah kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan," kata Toto.

Sementara itu, pemilik rumah baik Ading maupun Utimi masih terlihat syok sehingga belum bisa dimintai keterangan. (fajarnews)

Utimi (35) baru 4 hari pulang jadi TKW harus syok melihat rumahnya ludes di lalap api minggu (15/4) kemarin.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close