-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Ulah penipu untuk mendapatkan uang dengan cara instant memang ada-ada saja, bahkan ribuan cara tak terduga mereka lakukan demi segepok uang.

Kali ini akun facebook yang sama persis seperti akun facebook konsul KJRI Hong Kong, Iroh Baroroh dipakai untuk memeras BMI dan Teman-teman dekatnya.


"Modusnya sama (seperti kebanyakan penipuan lewat SMS atau media sosial). Teman-teman saya di facebook dihubungi, lalu dengan mengatasnamakan saya, minta ditransfer uang dengan berbagai alasan. Saya mohon teman-teman jangan tertipu dan tidak melayani hal seperti ini," Kata Konsul Iro Baroroh sebagaimana dikutip suarabmi.com dari suaraHK.
[ads-post]
Konsul Iroh mengaku bahwa dirinya tak pernah melakukan dan meminta di transfer uang, semua itu menurut pengakuannya adalah akun palsu yang mengatasnamakan dirinya.

"Saya kaget karena mulai kemarin (10 April 2017), tiba-tiba banyak teman-teman BMI yang whatsapp tanya ke saya, apa benar kalau saya minta ditransfer uang oleh mereka? Tentu saja saya klarifikasi bahwa itu tidak benar" lanjutnya


Hingga 11 April kemarin setidaknya akun tersebut sudah berhasil mendapatkan 12,5 juta dari teman Iroh dan seorang BMI lainnya.

"Saya minta teman-teman kalau dihubungi penipu semacam ini, langsung tolak saja. Kalau masih penasaran, tanya saya langsung di KJRI. Jangan langsung percaya apalagi sampai transfer uang" pungkasnya

Sebelumnya juga beredar pesan WA yang berisi pesan tentang kewajiban BMI atas kartu KTKLN yang menurut sebagian BMI meresahkan dan membuat pikiran sebagaimana dikatakan oleh Sarina Rita.

"Bagaimana dengan pesan beruntun masalah wajib KTKLN yang mengatasnamakan bu Iroh apakah salah tulis buk, facebook di hack saja ibu bikin kla4 press conference kok terlihat kelles buk sementara isue yang mengacu menggunakan atas nams konsul kjri tidak ibu tanggapi terima kasih"  ungkapnya menaggapi klarifikasi dari Konsul KJRI.

Iroh pun belum mengeluarkan klarifikasi atau tanggapan terkait pesan WA yang mengatasnamakan dirinya tentang KTKLN.

Ulah penipu untuk mendapatkan uang dengan cara instant memang ada-ada saja, bahkan ribuan cara tak terduga mereka lakukan demi segepok uang.

Post a Comment

  1. hack ja buk...
    tntang isu KTKLN bnr pa tdk si buk..bukanya ktkln sdh d hps,jgn bkin kwatir pra Bmi

    ReplyDelete

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close