-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

Inilah.5.Jalur.Tikus.yang.Biasa.Digunakan.TKI.Ilegal.Untuk.Kerja.di.Luar.Negeri
SUARABMI.COM - Ada jalur - jalur ilegal atau dikenal dengan jalur 'tikus' yang hingga saat ini masih banyak digunakan TKI ilegal untuk berangkat ke luar negeri. Sebagaimaa diberitakan oleh CNN Indonesia, setidaknya ada 5 jalur tikus yang masih mulus untuk berangkat ke luar negeri. Kelima jalur tersebut adalah sebagai berikut.

Batam (Sumatra)
Batam sebagai pulau yang terdekat dengan titik terluar Malaysia masih menjadi favorit TKI ilegal yang ingin ke Malaysia via laut. Dari pulau Batam ini biasanya TKI menuju ke titik terluar Malaysia seperti Pengerang, Sungai Rengit, Kota Tinggi, Ulu Tiram.

Bagan Siapi Api (Sumatra)
Bagan Siapi Api juga menjadi tempat favorit TKI ilegal yang akan menuju ke Malaysia dengan masuk melalui Daerah Port Klang Slangor Malaysia.

Nunukan (Kalimantan Utara)
Selain Sumatra, Kalimantan juga ada titik - titik yang menjadi pusat pemberangkatan TKI ilegal menuju Malaysia seperti Nunukan di Kalimantan Utara dimana TKI Ilegal akan diberangkatkan masuk Malaysia melalui Tawau Sabah Malaysia.
[ads-post]
Biasanya dari kandang Babi Nunukan, para TKI ilegal menaikin tong kang (kapal kecil) dengan mempertaruhkan nyawa menuju Tawau Sabah melalui pelabuhan Batu-Batu dan Sungai Namu.

Sebatik (Kalimantan Utara)
Masih dari Kalimantan Utara, selain Nunukan, Sebatik juga menjadi sentra pemberangkatan TKI ilegal ke Tawau Sabah. Dimana lokasi Sebatik yang menjadi daerah perbatasan Indonesia Malaysia yang masih ramai diperbincangkan, lokasi ini menjadi favorit TKI ilegal.

Entikong Kalimantan Barat
Jalur darat nomor 5 yang menjadi pusat pemberangkatan TKI ilegal ke Malaysia adalah Entikong Kalimantan Barat dimana mereka dari daerah ini menuju Serawak melalui jalur darat.

Jalur laut menjadi favorit karena Indonesia memiliki garis pantai terpanjang sehingga melalui jalur laut TKI ilegal lebih bisa leluasa bergerak menuju negara penempatan.

Waspadalah, hindari menjadi TKI ilegal karena resikonya lebih besar daripada hasil yang akan didapatkan selain itu TKI ilegal tidak ada perlindungan resmi hingga mereka mudah terjebak dalam perdagangan manusia.
[youtube src="F5pQ_nmkVWg"/]

Ada jalur - jalur ilegal atau dikenal dengan jalur 'tikus' yang hingga saat ini masih banyak digunakan TKI ilegal untuk berangkat ke luar negeri. Sebagaimaa diberitakan oleh CNN Indonesia, setidaknya ada 5 jalur tikus yang masih mulus untuk berangkat ke luar negeri. Kelima jalur tersebut adalah sebagai berikut.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close