PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COMTak banyak yang berbicara Negara China RRC sebagai tempat bekerja di luar negeri. 

Hal ini wajar karena China bukanlah negara penempatan tenaga kerja Indonesia di luar negeri. Justru sebaliknya para pekerja China tak sedikit yang bekerja secara ilegal di Indonesia.

Namun jangan salah, ternyata ada pula mantan-mantan TKI ilegal Taiwan yang bekerja di China. Sulitnya mereka kembali ke Taiwan karena terkena "blacklist" tak memupus harapan mereka untuk meningkatkan kualitas hidup dengan bekerja di luar negeri.

Salah seorang pekerja berinisial SK mengungkapkan mengenai lapangan kerja di negeri tirai bambu ini. 
[ads-post]
SK menyebutkan sudah ada agen yang mengurus bila tenaga kerja asal Indonesia ingin bekerja di China. Melalui visa turis, mereka datang ke China bak pelancong. 

Polisi sana tak curiga seperti polisi Taiwan yang sering memeriksa identitas kepada para pendatang asing, Polisi -polisi China itu menganggap mereka sebagai pelancong ujar SK. 

Para pekerja itu selanjutnya dikirimkan untuk bekerja di rumah tangga seperti halnya di Taiwan. Tugasnya pun tak jauh dari tugas rumah tangga. Gajinya jangan salah, lebih tinggi dari di Taiwan. Libur pun mereka bisa keluar.

Pindah satu majikan ke majikan lain, sudah ada agensi yang mengurusnya terang SK. Bila ingin pulang ke Indonesia, prosesnya sama seperti di Taiwan, datang ke kantor imigrasi setempat untuk melaporkan keberadaannya yang overstay tersebut. (holiday)

Tak banyak yang berbicara Negara China RRC sebagai tempat bekerja di luar negeri.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close