PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Tim SAR gabungan menghentikan pencarian dan evakuasi korban lantaran terjadi longsor susulan di sektor A atau lokasi paling tinggi di kawasan longsor Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Minggu (9/4/2017) sekitar pukul 11.45 WIB.

Longsor terjadi dua kali dan tim pencari langsung berlarian menyelamatkan diri. Longsor itu terjadi secara cepat. Longsor berada di sektor A dan material longsoran langsung menuju ke bawah yaitu sektor B dan sektor C.
Terlihat puluhan sukarelawan langsung berlarian melarikan diri ke tebing. Sukarelawan yang ada di sektor B dan sektor C diberi tahu sukarelawan sektor A dengan teriakan karena lokasi antarsektor cukup jauh.
[ads-post]
“Yang di bawah lari. Ada longsor,” teriak salah seorang sukarelawan di sektor A.

Koordinator sektor A, Yoni Fariza, mengatakan seluruh sukarelawan di sektor A langsung ditarik ke atas setelah terjadi longsor susulan. “Seluruh sukarelawan naik. Semua orang di sektor A naik,” teriak Yoni.
Dia juga meminta kepada seluruh koordinator sukarelawan di sektor A untuk memeriksa anggotanya. Hal ini untuk memastikan tidak ada anggota sukarelawan yang hilang dalam longsor susulan.

“Seluruh koordinator sukarelawan tolong dicek anggotanya,” kata dia.

Longsor susulan ini terjadi di gundukan material longsoran. Material longsoran ini bercampur air sehingga langsung menuju cekungan dan meluncur ke bawah.
[youtube src="mD3JXcKDe3I"/]
sumber harianjogja

Dia juga meminta kepada seluruh koordinator sukarelawan di sektor A untuk memeriksa anggotanya. Hal ini untuk memastikan tidak ada anggota sukarelawan yang hilang dalam longsor susulan.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close