-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

Peduli Bencana Ponorogo, TKI Korea Sumbangkan Dana 142 Juta Rupiah
SUARRABMI.COM - Bencana yang terjadi di Banaran Ponorogo rupanya menjadi bencana nasional dan mendapat perhatian seluruh nusantara bahkan sampai luar negeri.

WNI yang berada di luar negeripun berbondong-bondong mengadakan galang dana dan uang yang terkumpul mencapai jumlah fantastis.

Lokasi longsor saat ini sudah disterilkan karena masih sangat berbahaya dan pencarian korban yang dihentikan serta banjir lumpur dan pergerakan tanah masih terjadi di saat hujan mengguyur.

Relawan korban bencana saat ini berkonsentrasi pada pembuatan rumah sementara dan pembangunan rumah permanen untuk korban longsor sekitar 38 kepala keluarga.
[ads-post]

TKI korea sebagaimana diinfokan Lesbumi Korea Selatan kepada kontributor suarabmi.com mengatakan saat ini jumlah sumbangan bencana longsor Ponorogo mencapai 142 jura rupiah.

Menurut Lesbumi jumlah sekian itu dari penampilan seni budaya di ansan sebesar  7.097.000 won, dari Daegu 3.560.000 won dan sumbangan masuk ke rekening 3.500.000 won sehingga totalnya 14.157.000 won.

"Alhamdulillah untuk hari ini dana yang terkumpul untuk bantuan bencana longsor Banaran Ponorogo dari para Pekerja Indonesia di Korea Selatan" ujar Lesbumi Minggu kemarin (16/4)

Menurut Lesbumi bantuan akan disalurkan langsung melalui organisasi yang ada di lokasi kejadian longsor Ponorogo.

"Dan kami LESBUMI (Qasidah NUSANTARA NADA, Reog Singo Mudo Korea Selatan dan Jaranan Turonggo Manggolo Budoyo Korea Selatan, dan seniman lainnya yang berada di Korea Selatan) akan siap terjun kelapangan untuk baksos kepedulian saudara2 kita di Nusantara sana" tutupnya

Bencana yang terjadi di Banaran Ponorogo rupanya menjadi bencana nasional dan mendapat perhatian seluruh nusantara bahkan sampai luar negeri.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close