-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Seorang BMI di Taiwan berhasil pertemukan keluarga yang terpisah selama 30 tahun melalui akun facebook. BMI tersebut adalah menantu dari anak kedua bu Eni yang berada di Taiwan mengunggah Postingan digroup facebook Info Cah Tulungagung (Icethe). Dan sungguh tak terduga, beberapa jam setelah di posting para anggota group bau membahu mengadakan pencarian.

Sungguh sangat mengharukan pertemuan ibu dan anak yang telah terpisah sekitar 30 tahun dan akhirnya di pertemukan oleh media sosial (facebook).

Ibu dan anak di Tulungagung ini bertemu kembali setelah terpisah karena masalah keluarga, Sabtu (08/4/2017) pukul 9.00 wib, di umahnya di Gesikan.

Ceritanya, Sekitar tahun 1987, Eni Widayatun (60) RT 04 RW V Pohijo, Pulung Ponorogo berpisah dengan suaminya Almarhum Yaidi, warga RT 4 RT VI Gesikan Pakel Tulungagung karena perceraian.

Yeni Astutik (39) yang kala lahir bernama Yeni Evita diajak Yaidi, untuk tinggal bersamanya di Desa Gesikan, Pakel.
[ads-post]
"Saya sempat waktu Yeni kecil menengok tiga kali, namun di larang menemui dan membawa anak saya" tutur bu Eni sambil menangis.

Bu Eni mengisahkan, setelah berpisah dirinya menikah lagi dengan orang (tidak mau menyebutkan nama) dan menetap di Ponorogo serta mempunyai satu anak hingga kini.

"Saya kehilangan kontak dan alamat, pernah empat kali mencari namun tak membuahkan hasil" imbuhnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Yeni Astutik  yang sudah tiga berganti nama. Nama lahirnya Yeni Evita, kemudian ayahnya mengganti nama menjadi Yeni Setyoko dan akhirnya saat sekolah diganti lagi dan nama Yeni Astutik di pakai hingga saat ini.

"Saya sudah beberapa kali mencari ibu, bahkan saya sudah pernah di tipu baik oleh saudara ayah saya atau orang pintar. Katanya ibu saya di Kediri, saya cari beberapa kali ternyata tidak ketemu, hingga akhirnya saya putus asa" tambah Yeni sembari tak kuasa menahan tangis.

Yeni yang hidup menjanda selama tujuh tahun itu tinggal bersama anaknya yang telah tamat dari SMA. Demi anak, Yeni hidup berpindah-pindah kontrakan. Yeni telah berfikir sudah tidak mempunyai orang tua lagi dan bertekad membesarkan anaknya dengan sekuat tenaga.

Sebelum akhirnya bertemu dan berbahagia, baik ibu Eni dan Yeni sempat takut dan gelisah. Namun, ketakutan dan kegelisahan itu terjawab dengan perasaan senang tiada terhingga. Tangis bahagia tampak tak tertahan dari ibu dan anak yang telah lama saling merindukan. (tulungagungtime.com)

Seorang BMI di Taiwan berhasil pertemukan keluarga yang terpisah selama 30 tahun melalui akun facebook. BMI tersebut adalah menantu dari anak kedua bu Eni yang berada di Taiwan mengunggah Postingan digroup facebook Info Cah Tulungagung (Icethe)

Post a Comment

  1. AYOO SERBUU GAN MUMPUNG GRATIS DAN MURAH
    ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
    Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
    Bonus 10% All Games Bolavada || Bonus Cashback 10% All Games Bolavada, Kecuali Poker ||
    FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!! Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!! ONLY ON : BOLAVADA(dot)com
    BBM : D89CC515
    https://goo.gl/3G0lA8

    ReplyDelete

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close