-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - MOL atau Ministry of Labour Taiwan telah resmi mengeluarkan aturan baru yang membolehkan TKI mengajukan cuti tiap tahunnya, hal ini tidak seperti sebelumnya dimana TKI yang ingin cuti harus menunggu 3 tahun.

Aturan ini resmi diberlakukan mulai 18 April ini dimana majikan tidak bisa menolak jika TKI ingin cuti tahunan dan majikan juga harus tetap membayar selala cuti.

Majikan yang tidak mau mengikuti aturan ini maka ia akan di denda NT$ 60,000 sampai NT$ 300,000 dan mereka tidak bisa memepekerjakan pekerja migran lagi.
[ads-post]
Aturan baru TKI bisa mengajukan cuti menikah, cuti kematian, cuti pribadi sesuai dengan hukum kontrak tenaga kerja,  undang-undang kesetaraan gender tenaga kerja dan tenaga kerja standar hukum yang berlaku saat ini.

Jika menurut majikan TKI sangat dibutuhkan dan tidak bisa cuti, maka majikan bisa negosiasi dengan TKI namun jika TI bersikeras cuti maka majikan tidak bisa memaksanya.

Semoga dengan aturan ini tidak semakin banyak problem rumah tangga yang dialami oleh TKI dan mereka bisa berkumpul disetiap lebaran dengan anak dan suaminya

sumber: berbagai media Taiwan

MOL atau Ministry of Labour Taiwan telah resmi mengeluarkan aturan baru yang membolehkan TKI mengajukan cuti tiap tahunnya, hal ini tidak seperti sebelumnya dimana TKI yang ingin cuti harus menunggu 3 tahun.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close