-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

Photo Apakabar Plus
SUARABMI.COM - Ismiati, TKW asal Kediri Jawa Timur yang baru bekerja 3 hari ini selalu mendapat marahan dari majikan perempuannya yang sudah udzur, selalu menyalahkan Ismiati karena kematian suaminya.

"Kontrak kerja saya kan jaga kakek. Tapi sebelum saya masuk ke rumah majikan, kakek yang mau saya jaga meninggal dunia. Sejak pertama saya masuk kerja di rumahnya, majikan marah-marah terus. Dia bilang, gara-gara saya lama di tempat agensi, tidak lekas (masuk kerja) ke rumah dia, suaminya meninggal. Dia menyalahkan saya terus. Padahal, saya kan di agensi menunggu visa kerja turun." Ujar ismiati sebagaimana dikutip suarabmi.com dari Apakabar Plus
Kejadian penyiraman air panas tersebut terjadi pada 29 Maret lalu sore hari sekitar pukul 17.30, dimana dari tanggal 27 Maret majikan perempuan sudah marah-marah terus. Karena terus-terusan disalahkan, Ismiati tidak tahan juga dan berceletuk, 'Kematian suamimu itu bukan salah saya. Kalau sudah waktunya suamimu mati, ya mati. Ngapain menyalahkan saya terus?' celetuk Ismiati.

ismiati kemudia melanjutkan memasak dan tiba-tiba saja ia disiram air panas dipunggungnya, hampir semua kulit punggungnya melepuh.
[ads-post]
"Setelah saya disiram, saya minta majikan antar saya ke agensi untuk urus luka, namun ia menelpon orang lain dulu baru menelpon agensi saya" ungkap Ismiati.

Selesai bicara di telepon, Majikan menyuruh Ismiati ngepak barang, lalu polisi datang. Tak lama, anak majikan juga datang bersama 2 orang BMI (buruh migran Indonesia) dari kantor agensi. Setelah itu Ismiati dibawa ke rumah sakit untuk diobati.

Ismiati mengaku tidak tahu siapa yang melapor kasusnya ke Polisi, yang jelas dirinya dimintai keterangan polisi pada tanggal 30 Maret dan 3 April lalu.
"Pada tanggal 3 April saya mengadu ke Christian Action untuk dibantu. Saya cuma mau minta keadilan saja, biar majikan saya itu tidak bisa ambil pekerja lagi, biar tidak ada lagi korban seperti saya. Saya juga minta hak-hak saya." papar Ismiati

Selain itu, ismiati juga melaporkan kasusnya ini ke KJRI Hong Kong jum'at lalu dan 7 April lalu dengan harapan KJRI akan membantunya dan tidak sekedar hanya membela agensinya.

Ismiati, TKW asal Kediri Jawa Timur yang baru bekerja 3 hari ini selalu mendapat marahan dari majikan perempuannya yang sudah udzur, selalu menyalahkan Ismiati karena kematian suaminya.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close