PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

Portal Berita Online TKI/ BMI Terbaru Hari Ini
SUARABMI.COM - Banyak sekali pertanyaan dari TKI Taiwan mengenai perihal pindah job atau perpanjang job dari PRT ke Pabrik tanpa pulang ke Indonesia dan banyak pula TKI yang tertipu perihal pindah job seperti yang dialami di berita berikut ini : Tiga BMI Taiwan Tertipu NT$ 105,000 (50 Juta) Oleh Akun Abal - Abal BNP2TKI.

Perlu di ketahui bahwa MOL atau Depnaker Taiwan membolehkan migrasi job atau pindah job dari PRT (informal) ke Pabrik (Formal) tanpa pulang ke Indonesia, namun ada hal-hal yang harus diperhatikan oleh BMI dalam hal ini.

Pertama, yang harus diperhatikan adalah adanya job pabrik yang sudah disepakati atau TKI tersebut diinginkan oleh bos sebuah pabrik sehingga hal ini akan emmpermudah proses migrasi job.
[ads-post]
Kedua, proses migrasi tetap saja melibatkan agensi atau Depnaker dan bukan melibatkan BNP2TKI sebagaimana banyak penipuan yang mengatasnamakan BNP2TKI atau instansi pemerintah Indonesia yang memakai metode transfer uang terlebih dahulu.

Nah, bagi kamu yang ingin indah ke formal namun tidak ada job atau pabrik yang sudah ready menerimamu, maka waspadalah... karena jika dalam masa tunggu 60 hari kamu tidak mendapatkan pabrik yang kamu inginkan, maka kamu harus pulang dulu ke Indonesia.

Selain itu yang perlu di waspadai oleh TKI adalah tawaran pindah job melalui media sosial yang lagi marak. Sedikitpun jangan pernah percaya dengan hal demikian itu, karena hal itu 100% murni penipuan.

Jika TKI atau BMI ingin migrasi job sebaiknya dibicarakan dengan agensi atau organisasi yang kompeten di bidangnya sebelum mengambil keputusan yang akan merugikan TKI.

Banyak sekali pertanyaan dari TKI Taiwan mengenai perihal pindah job atau perpanjang job dari PRT ke Pabrik tanpa pulang ke Indonesia dan banyak pula TKI yang tertipu perihal pindah job seperti yang dialami di berita berikut ini

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close