-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

BMI Ini Sakit Dan Akan Dipulangkan, Kadir: Kita Pastikan Dulu Sembuh Disini
SUARABMI.COM - Keysa, salah seorang BMI di Taiwan ini menderita sakit ginjal dan oleh agensi akan dipulangkan pada 20 Mei nanti.

Keysa sebelumnya sudah pernah mendapat perawatan dari rumah sakit, namun ia harus menerima kenyataan pahi dipulangkan ke Indonesia. "Bukankah kita semua (BMI Taiwan) punya hak berobat di sini sampai sembuh?" kata Tari Shasa ketua save BMI.

Kadir, dari KDEI pernah mengatakan bahwa jika BMI mengalami sakit, maka ia harus lapor KDEI untuk dipantau karena jika tidak maka KDEI tidak tahu dan bisa dipulangkan sepihak.
[ads-post]
"Selama ada laporan kita proses untuk pengobatan di Taiwan dulu, pulang jika atas kemauan sendiri TKI, kita pastikan dulu sembuh disini. Biasanya tidak dilaporkan ke kita, diharapkan bila ada rekannya yang sakit segera dilaporkan biar kita kontrol terus" jawab Kadir saat disodori pertanyaan di atas beberapa waktu lalu dalam pengaduan TKI Taiwan.

Baca: Sakit di Taiwan, Agensi dan Majikan Memaksa untuk Pulang, Apa yang Harus Kita Lakukan?

Maka untuk kasus Keysa, ia bisa bertahan di Taiwan jika masih ingin bekerja dengan meminta pendampingan ke KDEI Taipei, namun jika memang BMI ingin pulang karena kondisinya, maka ia berhak pulang ke Indonesia.

Keysa, salah seorang BMI di Taiwan ini menderita sakit ginjal dan oleh agensi akan dipulangkan pada 20 Mei nanti.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close