-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

Fantastis, Kiriman Uang TKI Capai Rp 120 Trilyun
SUARABMI.COM - Deputi Penempatan BNP2TKI Agusdin Subiantoro menyampaikan bahwa remitansi atau kiriman uang dari TKI yang bekerja di Luar Negeri pada Tahun 2016 mencapai Rp 120 Trilyun. 

"Terdapat sekitar Rp 120 Trilyun pada Tahun 2016 uang dari TKI dikirim ke Indonesia, kontribusi TKI melalui kiriman uang TKI sangat besar dan  Ini sebetulnya sumbangan luar biasa yang tidak pernah di beritakan," jelas Agusdin

Deputi Penempatan mengatakan mengurusi  TKI identik dengan BNP2TKI. BNP2TKI mengurusi TKI mulai  dari mencari  peluang kerja, menempatkan sampai melayani dan melindungi TKI pulang kembali ke tanah air.

Saat ini ada sekitar dari 5 juta TKI yang bekerja di Luar Negeri. Mereka tersebar  di 114 negara. Dengan jumlah tersebut, BNP2TKI selama 24 jam harus siap dan stanbay  untuk melayani dan melindungi TKI. Meskipun ada  perbedaan waktu di Luar Negeri dan Indonesia BNP2TKI tetap dan siap melayaninya.
[ads-post]
Agusdin menyampaikan, misalnya ada satu orang TKI yang bekerja di Luar Negeri dan mempunya 3 anak serta  2 orang tua, artinya satu  TKI bisa menghidupi 5 orang. Berarti jika ada 5 juta TKI yang bekerja di Luar Negeri, maka ada 25 juta orang yang ditanggung hidupnya oleh TKI.a

Agusdin berharap semua TKI yang bekerja di Luar Negeri bisa pulang kembali ke Indonesia dengan selamat dan tidak mengalami masalah apapun. 

Kenapa TKI bermasalah selalu menjadi buah bibir tapi yang TKI yang  sukses biasa-biasa saja. Satu TKI bermasalah menjadi berita besar, tapi ratusan TKI sukses tidak menjadi buat bibir, itulah  media selalu memberitakan yang seksi.

TKI yang bekerja di Luar Negeri tidak boleh di berlakukan dengan tidak  baik. Dalam kaitan ini, negara harus hadir.  Ini banyak Kementrian dan Lembaga yang terlibat. Ada Kemenlu, Kemnaker, Kemkes, Kemensos, Imigrasi dan lainnya semuanya terlibat untuk mengurusi TKI. 

"Pendapatan Indonesia kalau tidak ada TKI pasti berkurang. Kalau ada yang menjadi TKI harus berangkat yang benar mempunyai skil dan kemampuan. Anggaran BNP2TKI memang masih minimalis, kalau penyerapan bagus, TKI tidak ada masalah pastinya anggaran akan kita naikan," jelasnya

Deputi Penempatan BNP2TKI Agusdin Subiantoro menyampaikan bahwa remitansi atau kiriman uang dari TKI yang bekerja di Luar Negeri pada Tahun 2016 mencapai Rp 120 Trilyun.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close