-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COMSekitar 22 BMI bersama anak-anak mereka yang dilahirkan di Hong Kong siap pulang kampung mulai Februari 2017. 

Setelah sekian lama tinggal di Hong Kong dengan status Anak Paperan atau pemegang recognitizion paper, para eks BMI tersebut bersedia mengikuti program PathFinders untuk dipulangkan ke Indonesia demi masa depan anak-anak mereka.

Sehubungan dengan rencana kepulangan inilah, 22 eks BMI itupun menikmati bermain seharian gratis di Disneyland bersama para staf PathFinders. 

“Kunjungan satu hari ke Hong Kong Disneyland secara gratis ini memang kami  khusus untuk kasus-kasus klien kami yang telah siap dipulangkan ke negara asalnya,” kata Lia Ngatini, Manajer Kasus dari PathFinders sebagaimana dikutip suarabmi.com dari suara.

Menurutnya, kunjungan gratis ke Hong Kong Disneyland sengaja dipilih dengan maksud untuk meninggalkan memori indah setelah luntang-lantung berjibaku hidup di kota ini. 
[ads-post]
“Kemungkinan malah ada di antara mereka, yagn belum pernah mengunjungi Hong Kong Disneyland sebelumnya,” kata Lia, menambahkan.

Secara total hari itu ada 23 buruh migran dan juga mantan buruh migran beserta anak-anak mereka yang mengikuti program jalan-jalan gratis ke Hong Kong Disneyland itu. 

Selain itu, ada juga membawa serta pasangan mereka untuk menikmati bermain sepuasnya di Disneyland sebelum pulang ke negara asal.

“Puas-puasin deh, mereka main. Soalnya di Indonesia nggak ada yang kayak gini,” kata Rara (nama panggilan), 30 tahun, seorang mantan BMI yang memiliki 2 anak di Hong Kong. 

Hari itu, Rara beserta anaknya yang berusia 3 dan 5 tahun berkeliling mengunjungi setiap atraksi di Disneyland sejak pagi.

Para mantan buruh migran ini akan dipulangkan ke negara asal dengan tunjangan  minimum 6 bulan setelah tanggal kepulangan. 

Rara misalnya, akan kembali ke Medan, Sumatera Utara, dengan tunjangan 6 bulan selama mantan BMI tersebut mencari penghidupan yang stabil untuk kedua anaknya.

“Saya pilih pulang karena mikirin anak-anak ini, bagaimana nanti mereka besarnya. Soalnya bapaknya sudah bukan lagi mukulin aku tapi sudah mencoba membunuh dengan ngejiret leherku pakai kabel tv,” kata Rara.

Rara mengaku kejadian tersebut terjadi di depan anaknya yang baru berusia 5 tahun, yang kemudian sambil marah dan menangis memukuli ayahnya agar melepaskan Rara. 

“Aku mikir anak sajalah sekarang. Kebetulan juga ada program PathFinders ini, jadi kenapa tidak (pulang kampung),” kata Rara.

sumber SUARA

Sekitar 22 BMI bersama anak-anak mereka yang dilahirkan di Hong Kong siap pulang kampung mulai Februari 2017.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close