PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

Makan Bakso Majikan Tanpa Ijin Senilai HK$ 100, Wanita Ini Didenda HK$ 800 Oleh Pengadilan
SUARABMI.COM - Seorang pekerja rumah tangga Filipina didenda HK $ 800 oleh pengadilan pada Jumat lalu setelah ia mengaku makan bakso milik majikannya tahun lalu senilai HK$ 100.

Namun PRT tersebut terbebas dari tuduhan lainnya yang menuduhnya mencuri dua sandal kulit dan tas bermerek Agnes karena PRT terssebut pada saat itu berada di rumah sakit.

Mildred Nilo Nadia (40) mengaku bersalah atas tuduhan makan bakso tersebut sambil menangis namun ia tak mengakui tuduhan lainnya karena tidak merasa melakukannya.

Namun pengadilan telah mendengar jika majikan telah memotong gajinya atas kerugian majikan tersebut sebesar HK$ 100 tahun lalu dan dia diganjar Blacklist dan tidak bisa bekerja lagi di Hong Kong.
[ads-post]
TKW ini telah bekerja pada majikan tersebut sejak Agustus 2015 lalu. Ibu dari 3 anak yang menjadi tulang punggung keluarga ini sebelumnya pernah bekerja di Malaysia, Singapura dan Arab Saudi tanpa ada masalah sekali pun.

Pada tanggal 30 Mei tahun lalu, Lan melaporkan ke polisi atas tindakan pembantunya yang memakan beberapa bakso yang disimpan di freezer kediamannya di Repulse Bay Road. Ladia, pembantunya mengaku makan setelah sebelumnya ia tak diberi ijin untuk memakannya.

Berhati-hati untuk masalah sekecil apapun mungkin akan lebih selamat dari ketidak adilan dan kesewenangan majikan. Semoga berita dari PRT Philipina ini bisa menjadi pelajaran dan kewaspadaan kita semua sebagai BMI dimanapun berada.

Berita diterjemahkan dari SCMP oleh redaksi suarabmi.com

Seorang pekerja rumah tangga Filipina didenda HK $ 800 oleh pengadilan pada Jumat lalu setelah ia mengaku makan bakso milik majikannya tahun lalu senilai HK$ 100.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close