PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Beberapa hari ini senter pemberitaan tentang KTKLN yang kembali diwajibkan untuk TKI mengurus KTKLN Fisik.

Berita ini pun mendapat tanggapan dari Nusron Wahid seaku ketua BNP2TKI. Dalam keterangannya ia mengatakan bahwa TKI tidak wajib urus KTKLN bagi yang sudah terdaftar di SISKO-KTKLN walaupun ia cuti.

"Sekali lagi, TKI tidak wajib mengurus dan memiliki KTKLN bagi mereka yang sudah terdaftar meskipun sedang cuti kerja," kata Nusron, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, hari ini (12/04).
Yang paling penting menurut Nusron adaah TKI terdaftar di SISKO-KTKLN. Hal ini disampaikan Nusron menanggapi banyaknya berita tentang TKI harus memiliki KTKLN.

Seperti diketahui, dalam berita yang tersebar di sosial media belakangan ini menyebutkan 'Kini ada ancaman baru bagi PMI  yakni SISKO-KTKLN yang meresahkan dan tentunya akan memeras Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang sedang cuti. Semua yang akan cuti terancam wajib bikin KTKLN.'
[ads-post]
"Informasi itu tidak benar, sebab BNP2TKI tidak pernah mewajibkan TKI mengurusi atau memiliki KTKLN, bila mereka sudah terdaftar di SISKO-KTKLN. Mereka yang mau cuti, silahkan cuti dan tidak perlu mendaftar ke BNP2TKI, BP3TKI atau LP3TKI," tegas Nusron.

Nah untuk mengecek apakah TKI sudah terdaftar di SISKO-KTKLN dapat melalui portal BNP2TKI dengan memasukkan no e-KTKLN.
"Sekarang memang sedang trend berita hoax, jadi teman-teman TKI, termasuk yang sedang dan akan cuti perlu cermat dalam menyikapi suatu informasi atau berita. Diverifikasi dulu, tidak usah resah,TKI diwajibkan punya KTKLN itu hoax" tutur Nusron.

Beberapa hari ini senter pemberitaan tentang KTKLN yang kembali diwajibkan untuk TKI mengurus KTKLN Fisik.

Post a Comment

  1. AYOO SERBUU GAN MUMPUNG GRATIS DAN MURAH
    ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
    Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
    Bonus 10% All Games Bolavada || Bonus Cashback 10% All Games Bolavada, Kecuali Poker ||
    FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!! Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!! ONLY ON : BOLAVADA(dot)com
    BBM : D89CC515
    https://goo.gl/OfwFcl
    https://goo.gl/2udJ7F

    ReplyDelete

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close