PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Siti Mamudah, salah seorang TKW yang bekerja di Panti Jompo Ren Ai Kaohsiung ini berhasil terpilih sebagai juara model TKA berdampingan dengan TKA asal Philipina.

Walikota Kaohsiung Chen Chu mengatakan dengan adanya lomba kategori ini berharap pekerja migran mendapat perlakuan dan kesempatan yang sama dengan warga lokal karena kontribusi mereka sangat besar baik kepada para majikannya maupun terhadap negara.

Pekerja asal Indonesia yang telah bekerja selama 5 tahun dipanti jompo ini sangat terkejut dan senang ketika mengetahui dirinya sebagai juara lomba model TKA yang diadakan di Kaohsiung ini.

Di Indonesia Siti mempunyai putri yang berusia 22 tahun yang telah lulus dari perguruan tinggi dan seorang putra yang baru berusia 7 tahun, Siti selalu melampiaskan kerinduan kepada mereka melalui vido call dan telepon setiap harinya.
[ads-post]

Menurut Siti bekerja merawat orang tua membutuhkan kesabaran yang ekstra, siap mendengarkan ocehan mereka tiap hari dan harus menjadi pendengar yang baik serta tidak membalas ocehan mereka, kinerja Siti ini juga dipuji oleh Direktur Panti Jompo tersebut.

Selain Siti Mahmudah juga ada 3 TKW lainnya yang ikut berperan dalam lomba tersebut  dan sampai ke babak final yaitu Kuriah, Siti Asisah, dan Nuraeni Bt Jumed Omo.

Sedangkan TKA asal Philipina yang memenangkan juara lomba ini telah 8 tahun bekerja di Taiwan disebuah pabrik ASE Electronics, aktif membantu rekan kerjanya sebagai penerjemah, aktif dalam kegiatan keagamaan dan aktif berpartisipasi dalam merawat dan peduli lansia.

Chen Cu mengatakan setiap pekerja adalah aset yang paling berharga bagi pemerintahan Kaohsiung, pemerintah akan memperhatikan kesehatan mereka, jam kerja mereka, pengawasan ketenagakerjaan serta pembangunan lingkungan kerja yang sehat dan kondusif.

sumber udn

Siti Mamudah, salah seorang TKW yang bekerja di Panti Jompo Ren Ai Kaohsiung ini berhasil terpilih sebagai juara model TKA berdampingan dengan TKA asal Philipina.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close