PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

Berita tkw hari ini
SUARABMI.COM - Seorang BMI yang mempunyai akun facebook Maria Ulfah rupanya akan dimanfaatkan oleh penipu yang mengaku dari BNP2TKI yang akan menguruskan e-KTKLN dengan tarif 750 ribu rupiah.

Mengetahui hal ini modus, maria pun mengerjainya dengan mencoba mengintrogasinya, jawaban demi jawaban yang dilontarkan orang yang mengaku bernama Agus Hermawan itu bikin ketawa, pasalnya ia juga mengancam akan memulangkan Maria Ulfah jika tidak mau ikuti aturan mainnya.


Pertama ia mengaku dari BNP2TKI dengan menggunakan nama Agus Hermawan dan menanyakan perihal e-KTKLN.
Kemudian Agus Hermawan mulai menjelaskan KTKLN dan mulai membujuk rayu agar Maria Ulfah mau dibantu membuatkan e-KTKLN dengan membayar 750 ribu rupiah. [ads-post]

Merasa curiga, Maria pun mencoba meminta kartu identitas berupa KTP, namun Agus justru marah dan bilang lebih baik memberikan uang 5 juta daripada di mintai KTP
Masih juga belum bisa memperdaya Maria, Agus mulai mengeluarkan jurus andalannya yang mengancam TKI akan dipulangkan dalam waktu satu pekan.
Nah, waspadalah dengan penipu dan ancaman penipu. TKI tidak bisa dipulangkan kecuali dengan kemauannya sendiri atau kemauan majikannya, jadi selama TKI masih ingin bekerja di luar negeri dengan data resmi maka ia akan aman bekerja di negara penempatan.

Jangan mudah terbujuk dengan rayuan dan ancaman dari oknum yang mengaku dari BNP2TKI ataupun dari lainnya. Waspadalah....! Share untuk pengetahuan dan pelajaran yang lain....!

Seorang BMI yang mempunyai akun facebook Maria Ulfah rupanya akan dimanfaatkan oleh penipu yang mengaku dari BNP2TKI yang akan menguruskan e-KTKLN dengan tarif 750 ribu rupiah.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close