PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

Kabar BMI Hong Kong terbaru hari ini
Pic. Kindo HK
SUARABMI.COM - "Pak, aku Juriah, temannya mbak Yani yang di Hong Kong, aku diinterminit, Aku cuman bekerja di Hong Kong 2 minggu, karena bahasaku kurang dan majikan tak mau tahu. Biasanya emang kena berapa denda dari PT pak?" tulis Juriah dalam percakapan WA dengan Agus Dardiri, Owner Kindo HK.

TKW yang berangkat dari PT. Sofia Sukses Sejati inipun mengaku harus membayar denda 25 juta bahkan motor dan BPKB pun ikut disita.

Menurut Juriah, ia telah menandatangani perjanjian dimana jika ia gagal kerja dengan majikan dan pulang Indonesia, ia harus membayar 19 juta untuk ganti rugi.
[ads-post]
Agus pun memberikan saran agar Juriah melapor polisi karena tindakan perampasan dan harus membayar denda adalah tindakan melanggar hukum karena TKI sudah dicover dengan asuransi dimana jika gagal, asuransilah yang akan menangungnya.

"PT. tidak boleh menahan barang, menyita barang dan lain-lain. Laporkan polisi penyitaannya itu. Anda tidak perlu menuntut asuransi, PT yang harus klaim karena kamu gagal kerja dan tidak perlu membayar ganti rugi ke PT." Kata Agus.

Sering kali memang dalam surat pernyataan dari PJTKI tertera tulisan dimana jika TKI kabur atau putus kontrak, semua biaya ditanggung oleh TKI. Namun hal ini tidak benar, karena TKI sendiri sudah di cover asuransi dan jika gagal kerja maka semua biaya penempatan adalah tanggungan asuransi.



Pak, aku Juriah, temannya mbak Yani yang di Hong Kong, aku diinterminit, Aku cuman bekerja di Hong Kong 2 minggu, karena bahasaku kurang dan majikan tak mau tahu. Biasanya emang kena berapa denda dari PT pak?

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close