PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...


Gaji TKI Hong Kong terbaru hari ini
SUARABMI.COM - Saat ditanya wartawan detiknews mengenai gaji BMI di Hong Kong, kelayakan gai serta tuntutan organisasi mengenai kenaikan gai, Konjen pun memberikan jawaban sebagai wawancara di bawah ini.

Berapa gaji rata-rata buruh migran di Hong Kong?

Kalau di sini ada upah minimum yang ditetapkan undang-undang yaitu 4.310 Hong Kong Dollar atau kurang lebih Rp 7,4 juta. 

Itu bersih, kenapa bersih? Karena Hukum di Hong Kong bilang mereka harus tinggal bersama majikan. Kalau di Makau mareka boleh tinggal di luar, kalau di Hong Kong wajib tinggal di dalam. 

Selain itu dapat uang makan, di luar itu dapat tiket, asuransi, hak libur, hak cuti dan sebagainya dan semua diatur. Nah UMR tadi setiap tahun selalu di-review.
[ads-post]
Apakah menurut Bapak angka itu sudah patut? 

Saya menggaungkan kepada pemerintah Hong Kong untuk kenaikan sampai 5.000 Hong Kong Dollar, sesuai tuntutan para BMI karena saya rasa ada nilai kepatutan. 

Saya hitung juga inflasi di Hong Kong, kemudian pertumbuhan ekonominya jadi di sini kan kurang lebih 44 ribu USD per kapita, nah rumah tangga yang memiliki domestic helpers sekitar 350 ribu artinya hanya 20% dari seluruh orang Hong Kong ini. 

Nah yang menarik, pasar Hong Kong ini masih terbuka tiap tahun kenaikan rata-rata 2.000 TKI baru karena kita tidak lihat berapa yang keluar ya jadi kurang lebihnya yang keluar itu sedikit dibandingkan yang bertahan dan masuk, karena dalam 3 tahun terakhir naiknya gradual kenaikan 2.000 orang per tahun. 

Namun dari pemerintah Hong Kong belum ada realisasi maupun tanggapan serius terkait permintaan sejumlah organisasi akan kenaikan gaji dan juga usulan konjen tentang kenaikan gaji tersebut.
[info title="Catatan Editor" icon="info-circle"] Apakah anda punya cerita untuk dibagikan? silahkan kirimkan cerita lengkapnya ke redaksi melalui pesan messenger di fanspage atau melalui kontak form ini. [/info]

Saat ditanya wartawan detiknews mengenai gaji BMI di Hong Kong, kelayakan gai serta tuntutan organisasi mengenai kenaikan gai, Konjen pun memberikan jawaban sebagai wawancara di bawah ini.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close