PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Seorang pekerja (Siowa) asal Indonesia (ABK) harus menjalani operasi jantung untuk menyelamatkan nyawanya akhir April lalu.

Karena kondisinya yang memprihatinkan, banyak sumbangan dari sesama BMI dan organisasi baik lokal maupun organisasi migran.

Sebagaimana diberitakan oleh Taiwannews.com, BMI asal Sulawesi tersebut sebelumnya meminta berhenti kepada kaptennya karena mengetahui dirinya telah didiagnosis jantung dan dia akan pulang ke Indonesia untuk perawatan.

Kaptenpun mengamini permintaannya, dan gajinya pun dibayarkan penuh. Namun sehari sebelum kepulangannya, BMI ini harus dilarikan ke rumah sakit Universitas Chung-Ho Kaohsiung karena kondisinya telah memburuk. 
[ads-post]
Dokter mengharuskannya melakukan operasi demi meyelamatkan nyawanya, namun biaya operasi tidak sedikit. Dokter mengatakan biaya operasi bisa mencapai NT$ 1.030.000 (US $ 34.000).

Mengetahui hal ini, salah satu atasannya bernama Lin pun siap menjadi menanggung sebagian biaya atas operasi tersebut.

Lin secara pribadi menyumbangkan NT $ 150.000, sebuah agen Indonesia menyediakan NT $ 125.000, dan Kantor Ekonomi dan Perdagangan Indonesia (KDEI) di Taipei meminta Asosiasi Pelaut Internasional untuk menyumbangkan sisa NT $ 390.000.

Kini Siowa (ABK) telah berhasil melalui masa pemulihan dan berhasil melawan penyakit jantung yang mengancam nyawanya. Foto adalah perayaan kesuksesan operasi Siowa.

Seorang pekerja (Siowa) asal Indonesia (ABK) harus menjalani operasi jantung untuk menyelamatkan nyawanya akhir April lalu.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close