PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COMHampir delapan tahun sudah, Andi (9) tidak bertemu dengan ibunya. Ibu Andi yang bernama Rosna Labitte berangkat sebagai Tenaga Kerja Wanita ke Arab Saudi dan hingga kini belum pulang.

"Ibunya kan pergi merantau ke Arab Saudi bekerja, dari sekitar tahun 2009 atau 2010," kata Ponira yang merupakan sepupu Andi saat dihubungi kumparan (kumparan.com), Rabu (17/5).

Ponira menuturkan Rosna berangkat ke Arab Saudi beberapa tahun setelah melahirkan Andi. Andi kemudian diurus oleh keluarga Ponira hingga kini masuk sekolah dasar.

Andi saat ini tinggal di Jalan Sungai Wera, Palu, Sulawesi Tengah. Keluarga Ponira mengurus Andi lantaran ayah Andi juga tidak diketahui keberadaannya setelah dia pergi sejak lama.

Menurut Ponira, sejak berangkat ke Arab Saudi, Rosna beberapa kali berkomunikasi dengan pihak keluarga melalui sambungan telepon. Rosna pun rajin mengirimkan uang untuk Andi dan juga keluarganya.
[ads-post]
Namun dua tahun terakhir, Rosna berhenti menghubungi. Menurut Ponira, Rosna dalam komunikasi terakhirnya sempat mengungkapkan keinginannya untuk pulang namun tidak bisa. Rosna pun tidak menjelaskan mengapa.

"Kami hubungi majikannya tak pernah mau angkat, pengen pulang tapi enggak bisa, mungkin ditahan sama majikannya," ujar Ponira.

Andi pun terus menanyakan mengapa ibunya yang tak kunjung pulang. Apalagi saat ini sudah akan memasuki bulan ramadan. "Dia tanya pas mau masuk SD 'mamak kenapa tidak pulang, saya mau lebaran sama mamak karena sudah rindu'," kata Ponira.

Hal itu yang kemudian mendasari Andi dan keluarga meminta tolong pada Presiden Joko Widodo untuk membantu agar Rosna cepat pulang. Ponira berharap Presiden Jokowi dapat membantu seperti saat ia membantu anak-anak lainnya.

"Iya minta tolong (Presiden Jokowi). Kami sering buka youtube, ada anak-anak yang minta tolong, pak Jokowi langsung menelpon," kata Ponira. kumparan

Hampir delapan tahun sudah, Andi (9) tidak bertemu dengan ibunya. Ibu Andi yang bernama Rosna Labitte berangkat sebagai Tenaga Kerja Wanita ke Arab Saudi dan hingga kini belum pulang.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close