PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Jaringan Buruh Migran Indonesia (JBMI) Hong Kong berniat menyampaikan petisi kepada Presiden Jokowi. Inti dari petisi tersebut yakni tuntutan akan hak dan juga perlindungan terhadap buruh migran.

Sebetulnya petisi itu mau diserahkan ke Jokowi saat acara pertemuan di Asia World Expo, kemarin, 30 April 2017. Namun petisi yang terdiri dari 6 poin dalam amplop cokelat itu belum sampai ke tangan Jokowi saat itu.

"Barang-barang tersebut diterima oleh anggota Paspampres yang berada di tempat acara, kemudian dilakukan pemeriksaan. Setelah dipastikan keamanannya, baru diberikan kepada Presiden melalui Ajudan Presiden," kata Danpaspampres Brigjen Mar Suhartono di Goverment House of Hong Kong, Senin (1/5/2017).

Surat berisi petisi itu dibawa oleh Jubir JBMI Hong Kong Eni Lestari Andayani saat acara kemarin berlangsung. Presiden Jokowi memang meminta beberapa orang yang ingin menyampaikan sesuatu untuk naik ke panggung.
[ads-post]
Saat itu Jokowi menunjuk secara acak ke WNI yang mengangkat tangan. Ada 5.600 WNI yang hadir saat itu sehingga banyak yang ingin naik ke panggung pula.

Saat Eni ingin maju ke arah panggung, surat berisi petisi itu diminta oleh anggota Paspampres. Surat itu kemudian diserahkan ke Danpaspampres.

"Tidak benar anggota kami merampas dan membentak warga Indonesia yang akan menyerahkan surat atau dokumen tersebut," ungkap Suhartono.

Ternyata di hari itu tak hanya ada surat petisi saja untuk Jokowi. Banyak pula WNI yang mengirim karangan bunga.

"Prosedurnya adalah dilaksanakan terlebih dahulu pemeriksaan terhadap berbagai bentuk barang pemberian untuk Presiden dan setelah diyakini aman, maka barang-barang tersebut diberikan pada Presiden melalui Ajudan Presiden," kata Suhartono.  (detiknews)

Jaringan Buruh Migran Indonesia (JBMI) Hong Kong berniat menyampaikan petisi kepada Presiden Jokowi. Inti dari petisi tersebut yakni tuntutan akan hak dan juga perlindungan terhadap buruh migran.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close