PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Seorang TKI di Taiwan menceritakan kisahnya yaitu tertabrak mobil polisi di jalanan di Taiwan.

Karena kecelakaan itu, ia mngalami sobek di bagian bibir dan sudah mendapat perawatan berupa jahitan dari dokter.

Menurut penuturan salah seorang teman korban, Polisi menawarkan ganti rugi berupa uang dan Polisi menanyakan berapa besaran uang yng diminta.

Karena kebingungan ia pun lantas bertanya "Kalau minta 100 juta NT itu wajar kagak?" sebagaimaa diungkapkan oleh akun facebook Wong Kentir yang diunggah di Grup Satgas KDEI 2
[ads-post]
Pada dasarnya, besaran ganti kerugian akibat kecelakaan lalu lintas itu ditentukan oleh putusan pengadilan. Akan tetapi, untuk kasus kecelakaan lalu lintas ringan seperti pertanyaan Anda dapat dilakukan di luar pengadilan jika terjadi kesepakatan damai di antara para pihak yang terlibat.

Kalau merujuk pada syetem asransi di Taiwan untuk tunjangan kematian saja hanya 10 kali gaji pokok untuk masa kerja 1 tahun, 20 kali gaji untuk masa kerja 2 tahun dan 40 kali gaji untuk masa kerja di atas 2 tahun.
Sedangkan untuk kecelakaan kerja sebagaimana dialami ileh DUDUT asal malang yang kehilangan tangannya saja hanya mendapat NT$ 300,000.

Berkaca dari hal ini, karena ia sudah mendapatkan pengobatan maka ganti rugi sebaiknya tidak mengindikasikan kepada pemerasan karena jika hal ini terjadi maka akan memberatkan si korban. #Maunya untung malah buntung.

Seorang TKI di Taiwan menceritakan kisahnya yaitu tertabrak mobil polisi di jalanan di Taiwan.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close