PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Permasalahan double job atau job ganda sangat banyak terjadi di Taiwan dan banyak sekali BMI yang tak bisa melawannya untuk mendapatkan haknya, Anehnya agensi seakan diam membisu dengan banyaknya masalah ini.

Salah satunya adalah yang dialami oleh TKW ini, Job sebenarnya adalah jaga ama namun ia dipejerjakan juga bersih-bersih vila hingga mencari rebung di hutan yang hasilnya masuk kantong majikannya.


Solusi yang kerap kali diberikan untuk permasalahan seperti sering kali tidak membawa kebaikan dan justru menimbulkan permasalahan baru, salah satunya adalah melapor ke 1955 atau organisasi lainnya, dimana setelah BMI melapor, mereka akan dihubungkan dengan agensinya untuk mediasi, lalu agensi menekan kepada BMI sehingga BMI akan mencabut laporannya.
[ads-post]
Mediasi yang dilakukan adalah mediasi jarak jauh, sehingga hal ini sangat rentan akan nasib BMI tersebut, bisa jadi setelah kata mediasi diperoleh, kedepannya BMI akan diperlakukan sebelah mata hingga merasa tidak nyaman lagi bekerja pada agensi dan majikan tersebut.


Jalan satu-satunya untuk melawan ketidak adilan ini adalah mempersiapkan mental untuk perang total kepada penyalahgunaan dan pelanggaran undang-undang, disini BMI dituntut mempersiapkan bukti yang konkrit yang akan digunakannya, selain itu juga harus siap mental melawan gertakan agensi dan majikan dan juag siap mental untuk pulang sewaktu-waktu jika setelah lepas majikan tidak mendapatkan job baru.

Jika BMI tidak siap akan hal itu, maka cuma ada dua jalan lain yaitu bertahan hingga finish kontrak atau putus kontrak dini dan pulang kampung.

Permasalahan double job atau job ganda sangat banyak terjadi di Taiwan dan banyak sekali BMI yang tak bisa melawannya un

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close