PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Insiden jatuhnya TKW Indonesia dari lantai 3 yang dialami oleh Ella Wahyu Setyaningrum diputuskan sebagai kecelakaan murni oleh pengadilan Singapura jum'at lalu (12/5/2017)

Ella Wahyu Setyaningrum, 25, mulai bekerja sebagai pekerja rumah tangga sejak November lalu. Pada tanggal 24 November, dia mulai bekerja untuk majikan di sebuah rumah di Punggol Parcvista, di Sumang Link.

Setyaningrum diminta oleh anak perempuan 36 tahun majikannya untuk membersihkan jendela flat pada tanggal 3 Desember hingga 10 Desember ke pekerjaan barunya. Pukul 13:20, anak perempuan majikan tiba-tiba mendengar teriakan dari luar dan melihat pekerja rumah tangga terbaring di tanah.

TKW dibawa ke rumah sakit, di mana dia dinyatakan meninggal pada pukul 2 pagi pada tanggal 4 Desember.

Mengutip bukti tidak langsung, Penjaga Negara Marvin Bay mengatakan Setyaningrum - yang menderita luka di kepala dan tulang belakangnya - telah jatuh dari ketinggian sambil membersihkan jendela dapur datar yang bertengger di bangku.
[ads-post]
Petugas pemeriksa mayat tersebut mengatakan bahwa kematian pelayan tersebut merupakan "kejadian tidak disengaja atau murni kecelakaan"

Namun, dia mengatakan bahwa majikan harus memberi tahu pekerja rumah tangga mereka tentang bahaya potensial dalam membersihkan jendela, menggantungkan cucian, atau mengakses bangunan yang menonjol dari apartemen bertingkat tinggi dan menimbulkan potensi bahaya.

Di Singapura, pembantu asing tidak diperbolehkan membersihkan eksterior jendela kecuali jika kondisi kerja yang ditingkatkan dan aman berada di tempat. Majikan yang tidak mematuhi dapat diadili dan dilarang secara permanen untuk menyewa seorang pembantu. Di Hong Kong, peraturan baru , yang berlaku mulai 1 Januari tahun ini, menetapkan bahwa tidak boleh bagian dari tubuh pekerja rumah tangga berada di luar jendela saat sedang dibersihkan.

Jatuh yang fatal ke rumah seorang pekerja rumah tangga Indonesia dari lantai tiga, saat membersihkan jendela rumahnya, diputuskan sebagai "malang yang tidak disukainya" oleh pengadilan Singapura pada hari Jumat.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close