loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

Hati-hati,Hong Kong mulai diserang hama tikus
SUARABMI.COM - Musim panas berarti hama seperti serangga dan tikus pun mulai aktif mencari makan dan berkembang biak. Para warga Hong Kong pun kini resah oleh hama tikus yang mulai menyebar di mana-mana.

Pada Rabu, 8 Juni 2017, Food and Environmental Department (FEHD) melakukan operasi anti hama tikus yang menarget area-area padat penduduk salah satunya adalah Sham Sui Po dan Mong Kok.

“Untuk mencegah semakin berkembang biaknya hama tikus, FEHD melaksanakan dua bulan operasi anti tikus menarget tempat-tempat tertentu pada 8 Mei, dan mengadopsi berbagai strategi untuk mengatasi masalah tikus,” kata Juru Bicara FEHD dalam pernyataannya.

Tempat-tempat yang jadi target antara lain pasar-pasar tradisional, tempat pengumpulan sampah, pasar makanan masak dan tempat-tempat konstruksi.
[ads-post]
Pada 31 Mei 2017, FEHD telah menyebarkan 2285 racun tikus di berbagai titik di Hong Kong dengan 5300 perangkap tikus, menghancurkan 120 sarang tikus dan berhasil membunuh 281 tikus dan menangkap hidup-hidup 230 mamalia tersebut.

Bersamaan dengan operasi anti tikus selama 2 bulan ke depan, FEHD akan mengetatkan pembersihan tempat-tempat umum dan mengerahkan para petugas ke lapangan. 

FEHD pada akhir Mei 20177 telah melakukan 2992 pemeriksaan dan mengeluarkan 1575 peringatan kesehatan, 843 peringatan secara lisan dan 13 surat peringatan, serta menilang 117 warga yang dianggap membuat hama tikus semakin menyebar di Hong Kong.

Hama tikus selama musim panas ini juga telah membuat para angggota Legco Hong Kong khawatir. Anggota Legco, 

Ann-Chiang bahkan mengusulkan agar Pemerintah Hong Kong menyebarkan kucing-kucing yang telah dilatih sebelumnya untuk ikut memberantas para tikus di seluruh Hong Kong. **suara

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.