loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

Majikan Ini Mencoba Menipu TKI Dengan Memalsukan Struk Kiriman Uang, Namun Akhirnya Ketahuan
SUARABMI.COM - Salah seorang majikan di Taiwan mencoba menipu TKI dengan mengirimkan uan TKI ke Indonesia melalui jasa Index.

Majikan tersebut sebenarnya hanya mengirimkan uang sebesar NT$ 35,200 namun struknya di edit menjadi NT$ 75,200.

Kasus ini mencuat setelah akun facebook Noer Ana mempostingnya di beberapa grup TKI setelah temannya mendapati uang yang dikirim dan sampai di Indonesia hanya separunya saja alias NT$ 35,200.

"Bon pengiriman uang (6/8) adalah hasil editan yang dibuat oleh majikan sendiri. Bukti dari sistem kami, uang yang dikirimkan ke Indonesia hanya sebesar 35,200 NT. Angka “3” tersebut di edit menjadi angka “7”. Sehingga menjadi 75,200 NT." tulis Index dalam halaman resminya.
[ads-post]
Merasa tidak benar, index sempat dituduh memanipulas kiriman uang, namun setelah di cek ternyata majikanlah yang mencoba menipu TKI tersebut.

"Setelah mendapat komplain dari penerima yang mendapat uang hanya setengah, majikan hari ini (6/13) dengan segera mengirimkan sisa uang sebesar 40,200 NT." jelas index.

Menyangkut permasalahan inipun, index mengatakan akan mengusut kasus ini secara hukum bagi yang mengunggah dan pihak-pihak terkait.

"INDEX akan mengambil langkah hukum jika ada pihak tertentu (termasuk yang mengunggah dan menyebarkan) yang dengan sengaja bermaksud menjatuhkan atau merusak nama baik INDEX tanpa konfirmasi kebenaran terlebih dulu." pungkasnya

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.