DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Dalam menyoroti andil pekerja rumah tangga asing di Hong Kong terhadap ekonomi lokal, seorang Penulis di Apple Daily menjelaskan bagaimana kemurahan hati Majikan dapat mendorong pekerja untuk memberikan layanan yang lebih baik.

Penulis yang menggunakan nama pena 'Jor Ding-san' tersesbut pada tanggal 12 juni lalu menceritakan bagaimana pengalaman temannya menemui seorang mantan PRT bersama seorang pemuda yang tidak lain adalah suami PRT itu di depan Sha Tin di New Territories.

Mantan PRT itu bernama Karen (53) yang ternyata datang ke Hong Kong bersama suami dan 3 anaknya dari Filiphina untuk berkunjung dan melihat mantan majikannya.

Karen menjelaskan bahwa dia ingin mengunjungi mantan majikannya untuk mengucapkan terima kasih karena telah memperlakukannya sebagai anggota keluarga selama masa kerjanya.
[ads-post]
Jor mengatakan hal serupa yang dialami Karena ini karena kemurahan hati majikannya sehingga akan membekas di hati PRT itu selamanya.

Karena mengatakan kalau dirinya dianggap seperti keluarga sendiri, selalu mendapat uang saat perayaan-perayaan di hong kong dan acara-acara khusus selain itu ia juga selalu makan makanan yang sama dengan majikannya dan bahkan ia dibelikan tiket untuk masuk Dineyland.

Jor juga bercerita bahwa pembantunya itu pernah mengambil kue bulan tanpa bertanya, namun majikan tidak marah dan bahkan memberikan lagi untuk dibagi keteman-temannya. Walaupun sikap Jor ini dikritik temannya, namun ia beranggapan bahwa hal inilah yang seharusnya terjadi dalam perlakuan terhadap PRT.

Dia mengatakan bahwa majikan yang bermurah hati dengan pekerja rumah tangga mereka akan mendorong kinerja kerja yang lebih baik dari mereka dan membangun hubungan yang lebih produktif dalam jangka panjang. **asiatimes

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.